PT Vale 'All Out' Bantu Pemerintah Atasi Covid-19 di Sulsel

Selasa, 14 April 2020 - 16:23 WIB
loading...
PT Vale All Out Bantu Pemerintah Atasi Covid-19 di Sulsel
Dukungan penuh berupa bantuan tak hentinya dialirkan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur dan Pemprov Sulsel. Foto : Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Dukungan penuh berupa bantuan tak hentinya dialirkan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur dan Pemprov Sulsel.

CEO PT Vale, Nico Kanter, mengatakan, khusus untuk Pemkab Lutim, bantuan telah diserahkan secara bertahap berupa berupa 10 tempat tidur medis, cairan desinfektan, thermo gun, baju anti-hazardous material, masker bedah, masker N95, dan sarung tangan karet.

Adapula 13 tempat tidur medis untuk ruang isolasi di Puskesmas Burau, 2 unit ventilator untuk RSUD I Lagaligo, dan 13 thermo gun untuk digunakan di 6 Posko GTPP Covid-19 Lutim. Sementara untuk Pemprov Sulsel, PT Vale telah menyalurkan 800 unit masker N95, 800 unit masker bedah, 200 unit sarung tangan karet dan 100 unit baju anti-hazardous material.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19. Semoga kita semua dapat mendukung program Pemerintah termasuk disiplin menerapkan social/physical distancing, sering mencuci tangan, menggunakan masker saat keluar rumah, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” ujar Nico kepada SINDOnews.

Kata Dia, tak berhenti sampai disitu saja, Saat ini PT Vale juga sedang mempersiapkan ruang-ruang isolasi di Enggano dan Old Camp Sorowako untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan perawatan pasien Covid-19, khususnya di area operasi PT Vale.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)