Edward Tirtanata Ingin Bawa Kopi Kenangan Kepakkan Sayap Menjadi Brand Global

Senin, 02 Oktober 2023 - 16:46 WIB
loading...
A A A
Ada nama-nama selebrities dunia yang menjadi Investor Kopi Kenagan. Mengapa mereka tidak di-endorse agar Kopi kenanagan makin dikenal dunia?

Status mereka itu investor. Dari mulai rapper Jay-Z, atlet tenis Serena Williams hingga salah satu pendiri Facebook Eduardo Saverin. Jadi tentu circle-nya berbeda ketika mereka sebagai bintang iklan atau endorse.

Sebelum masuk ke Malaysia dan Singapura Kopi Kenangan sudah dikenal lebih dulu. Ini karena pengaruh dari sosial media?

Mungkin ya. Orang luar negeri di Indonesia banyak. Mereka juga jalan-jalan di Indonesia termasuk ke mall. Nah Kopi Kenangan sudah hadir dibanyak mall di Indonsia. Mereka bercerita, share, posting di Sosmed sehingga Kopi Kenangan menyebar via Sosmed. Kata kenangan, memang berasal dari Bahasa Indonesia. Cukup akrab juga ditelinga Orang Melayu yang ada di Malaysia dan Singapura. Mereka juga mamahami arti dari kenangan yakni memory.

Maksudnya, ada strategi pemasaran khusus yang memanfaatkan Sosmed?

Tidak. Kami lebih fokus memasarkan Kopi Indonesia saja. Sebenarnya tanggapan konsumen di luar negeri terhadap kopi Indonesia sangat positif. Hanya saja masih banyak pengusaha Indonesia yang belum berani masuk ke pasar luar negeri. Oleh karena itu kami bersama Hippindo (Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) ingin sekali mengajak ayo dong brand-brand asli Indonesia bisa masuk ke pasar luar negeri. Ini menarik, banyak yang mengatakan untuk masuk ke pasar negara lain, tidak mudah, barrier-nya banyak.

Ada tipsnya?

Saya bersama Hippindo ingin membuka jalan bagi pengusaha, brand-brand dari Indonesia bias ekspansi ke luar nageri. Butuhnya apa, apa yang perlu dibantu. Perlu lander, kami bantu cari. dan sebagainya. Program seperti ini yang ingin kami buat bersama Hippindo

Untuk pendanaan, rencana berikutnya seperti apa?

Akan kami lihat seperti apa tahun depan ya, tapi tidak mentutup kemungkinan untuk itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0773 seconds (0.1#10.140)