Konsisten Terapkan Standar Internasional, Perusahaan Ini Raih Akreditasi Bertaraf Internasional

Senin, 09 Oktober 2023 - 12:47 WIB
loading...
Konsisten Terapkan Standar Internasional, Perusahaan Ini Raih Akreditasi Bertaraf Internasional
PT. Star Cosmos menerima sertifikat akreditasi untuk laboratorium Cosmos.
A A A
JAKARTA - PT. Star Cosmos sebagai salah satu market leader di industri peralatan rumah tangga di pasar Indonesia sejak tahun 1976, tak pernah berhenti untuk terus mengembangkan kualitas produknya. Tahun 2023 ini merupakan tahun yang sangat membanggakan bagi PT. Star Cosmos dan menjadi pembuktian kerja keras seluruh karyawan PT. Star Cosmos melalui penerimaan sertifikat akreditasi dari Badan Sertifikat Nasional dengan nilai full untuk laboratorium Cosmos.

Sertifikat akreditasi tersebut merupakan standard pengujian dengan metode standard internasional berdasarkan Standard International Electrotechnical Commission (IEC) atau Standar Elektronik Internasional, baik dari metode uji, peralatan, maupun sumber daya manusia di bawah pengawasan dari KAN (Komite Akreditasi Nasional) dan beraliansi dengan Laboratorium uji internasional melalui hubungan MRA-ILAC.

“Seluruh produk PT. Star Cosmos telah melewati proses uji coba di laboratorium, sehingga produk Cosmos memiliki standar kualitas kelas Internasional,” ujar Dharma Surjaputra selaku Presiden Director PT. Star Cosmos.

Konsisten Terapkan Standar Internasional, Perusahaan Ini Raih Akreditasi Bertaraf Internasional


Mendapatkan akreditasi laboratorium berstandar Internasional sungguh merupakan pencapaian yang membanggakan bagi PT. Star Cosmos sebagai brand lokal Indonesia. Saat ini masih sanggat sedikit perusahaan elektronik rumah tangga sejenis yang memiliki laboratorium yang sudah terakreditasi. “Mendirikan laboratorium untuk sekedar pengetesan adalah hal yang mudah. Namun untuk bisa diakui dengan konsisten menerapkan standar internasional, bukanlah hal yang mudah karena harus melewati beberapa tahapan verifikasi dan audit dari Komite Akreditasi Nasional (KAN),” tambahnya.

Sianto Sanchia selaku Quality Service Department Head PT. Star Cosmos juga mengungkapan harapannya atas pencapaian sertifikasi akreditasi laboratorium Cosmos tersebut, “Kami berharap kualitas produk Cosmos semakin dipercaya menjadi pilihan utama produk elektronik rumah tangga oleh masyarakat Indonesia .”

#BANGGACOSMOS
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)