Konflik Israel-Hamas Bikin Harga Minyak Mendidih, Brent Dekati USD92 per Barel

Rabu, 18 Oktober 2023 - 14:38 WIB
loading...
A A A
Pasar sebagian besar melihat laporan masa lalu bahwa AS hampir mencabut sanksi terhadap Venezuela, mengingat bahwa pasokan apa pun yang dibuka dari langkah semacam itu tampaknya tidak mungkin membantu menenangkan pasar minyak mentah global yang ketat.

Stok Minyak AS Menyusut

Selain pasokan yang ketat, data dari American Petroleum Institute menunjukkan pada Selasa malam bahwa persediaan AS menyusut 4,4 juta barel dalam seminggu hingga 13 Oktober, lebih dari ekspektasi 1,3 juta barel.

Penjualan ritel yang kuat dan data produksi industri juga menunjukkan kekuatan dalam ekonomi AS, kemungkinan menunjukkan bahwa permintaan bahan bakar akan tetap kuat di tengah pengetatan pasokan. Fokus saat ini tertuju pada data inventaris resmi, yang akan dirilis pada hari Rabu.

Proyeksinya pasokan minyak global lebih ketat, menyusul pengurangan produksi yang dalam oleh Arab Saudi dan Rusia, untuk mendukung harga minyak pada awal tahun ini. Hal itu juga diperkirakan akan mempertahankan dukungan minyak mentah dalam beberapa bulan mendatang, meskipun ada hambatan ekonomi yang meningkat.

Lebih banyak isyarat tentang ekonomi AS akan dirilis minggu ini, terutama pidato oleh Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Kamis.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)