Serunya Peringati Hari Jadi Perusahaan dengan Kegiatan Sosial

Sabtu, 16 Desember 2023 - 17:08 WIB
loading...
Serunya Peringati Hari Jadi Perusahaan dengan Kegiatan Sosial
JFX mengunjungi Wisma Tuna Ganda dan Panti Pondok Taruna yang terletak di Jakarta Timur pada Sabtu, 16 Desember 2023.
A A A
JAKARTA - Memperingati 23 tahun First Trading Day yakni pada 15 Desember 2023, PT Bursa Berjangka Jakarta atau Jakarta Futures Exchange (JFX) merayakan dengan sejumlah kegiatan.

Peringatan First Trading Day dilaksanakan secara sederhana namun hikmat di Kantor JFX, Jakarta. Pada kesempatan tersebut JFX juga memberikan hadiah kepada para pemenang kompetisi trading Universitas yang dimenangkan oleh Muhammad Royyan Arrosyid dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta sebagai juara pertama serta Rio Johansen Tumanggor dan Zeta Ayleita Ramadhanty Vradita dari Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma sebagai juara kedua dan ketiga.

“JFX terus berkomitmen untuk berinovasi mengembangkan kontrak-kontrak Multilateral baru, aktif bekerjasama dengan pelaku pasar baik dalam dan luar negeri untuk mendukung industri PBK di Indonesia. Peningkatan transaksi Multilateral dapat dicapai dengan dukungan yang aktif dari Bappebti selaku regulator dan juga para member. Tujuan kompetisi trading ini untuk meningkatkan awareness masyarakat, khususnya para mahasiswa yang berpartisipasi agar dapat menjadi penerus yang memajukan industri PBK,” ujar Stephanus Paulus Lumintang selaku Direktur Utama Jakarta Future Exchange (JFX).

Rangkaian acara dalam memperingati First Trading Day sebagai wujud rasa Syukur JFX menyelenggarakan aksi peduli sesama dalam bentuk kegiatan donor darah pada tanggal 5 Desember 2023 dan kegiatan bakti sosial ke Wisma tuna Ganda dan Panti Asuhan Pondok Taruna pada tanggal 16 Desember 2023.

Jakarta Futures Exchange bekerja sama dengan RSUP Fatmawati mengadakan kegiatan Donor Darah di kantor JFX. Salah satu tujuan kegiatan ini untuk mendorong rasa peduli kemanusiaan terhadap sesama dengan memberikan apa yang dimiliki sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini dibuka untuk umum dan mendapatkan antusiasme positif dari masyarakat yang mendaftar sebanyak 202 peserta dan yang berhasil sebanyak 195 kantong darah.

Dengan adanya kegiatan ini, dr.Tasya Louhenapessy, M.Biomed Unit Transfusi Darah RSUP Fatmawati menyampaikan bahwa kebutuhan kantung darah dalam satu bulan kurang lebih 3000 kantung darah. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Jakarta Futures Exchange yang telah mengadakan acara donor darah dan banyak membantu RSUP Fatmawati dalam memenuhi kebutuhan kantung darah.

Selain acara donor darah, Jakarta Futures Exchange (JFX) juga mengadakan bakti sosial dalam mewujudkan rasa syukur dan kemanusiaan antar sesama maka JFX mengunjungi Wisma Tuna Ganda dan Panti Pondok Taruna yang terletak di Jakarta Timur pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Acara pertama mengunjungi Wisma Tuna Ganda yang merupakan panti bagi penyandang disabilitas ganda yang memiliki kurang lebih 30 anak berkebutuhan khusus. Acara kedua mengunjungi panti pondok taruna yang memiliki anak asuh kurang lebih 90 anak yatim piatu dari berbagai daerah. Selain berinteraksi langsung dengan anak-anak panti, JFX juga memberikan santunan berupa sembako kepada kedua panti asuhan.

Dalam rangkaian untuk memperingati anniversary ke 25 JFX pada tahun 2024 yang akan datang, langkah JFX untuk terus berkomitmen melakukan inovasi dalam memenuhi kebutuhan pasar dan juga membentuk kerja sama serta beraliansi dengan Bursa, Pialang dan pelaku usaha dari luar negeri.

Namun Keberhasilan sebuah usaha dan inovasi harus diiringi dengan tingginya kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Oleh karena itu JFX akan terus berkomitmen untuk melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk membantu lingkungan sekitar.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)