Sinar Mas Lalui 2023 dengan Semangat Kolaborasi

Rabu, 03 Januari 2024 - 12:32 WIB
loading...
A A A
Sedangkan Sinar Mas Agribusiness & Food, turut serta dalam pengembangan bahan bakar nabati berbasis minyak kelapa sawit sebagai bahan bakar pesawat yang ramah lingkungan. Inisiatif ini diungkapkan dalam Indonesian Sustainability Forum (ISF) di Jakarta (7/9/2023), tidak hanya mencerminkan komitmen terhadap energi terbarukan tetapi juga berpotensi menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung pertumbuhan ekonomi.

Dalam mengurangi dampak krisis iklim, Sinar Mas bersama Presiden RI berkolaborasi menanam ratusan pohon di kawasan Jabodetabek pada Hari Penanaman Pohon Sedunia, akhir November.

Sementara APP Group melakukannya lewat pengembangan Mangrove Center di Desa Limbangan, Jawa Tengah (30/8/2023), dan melalui PT OKI Pulp & Paper Mills menggandeng TNI, Pemda Ogan Komering Ilir, bersama masyarakat sekitar, juga mitra pemasoknya PT Bumi Andalas Permai berhasil menambah penanamanan hingga 10.000 batang mangrove di lahan seluas 10 hektare.

Tidak ketinggalan, Sinar Mas Land juga menghadirkan program Hutan Mangrove untuk Restorasi Ekologi & Oksigen Nusantara (Horizon) di Kawasan Nuvasa Bay, Kota Batam, Kepulauan Riau yang aktif dalam penanaman bibit mangrove, workshop restorasi, dan konservasi kawasan hutan bakau sebagai kegiatan ekowisata di kawasan tersebut.

Menjalani usianya yang ke-85 tahun, beberapa inisiatif tadi adalah bentuk Sinar Mas menerjemahkan filosofi hidup pendirinya, Eka Tjipta Widjaja yang kini dikenal sebagai Nilai Luhur Sinar Mas, yaitu integritas, sikap positif, komitmen, penyempurnaan berkelanjutan, inovatif, dan loyal. Untuk dapat bertumbuh bersama, semangat kolaborasi, dan saling mendukung adalah salah satu jalannya.

“Nilai Luhur Sinar Mas adalah navigator kami untuk terus berkelanjutan” ungkap Franky saat puncak perayaan HUT Sinar Mas ke-85 di Sinar Mas Land Plaza, Jakarta, Selasa (3/10/2023).
(skr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)