China Ikut Garap Proyek Infrastruktur di Empat Daerah

Selasa, 24 April 2018 - 14:26 WIB
China Ikut Garap Proyek Infrastruktur di Empat Daerah
China Ikut Garap Proyek Infrastruktur di Empat Daerah
A A A
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengungkapkan investor China akan menggelontorkan dana ke proyek infrastruktur yang tengah digarap pemerintah pada beberapa daerah. Direktur Fasilitasi Promosi Daerah BKPM Husein Maulana menyebutkan, setidaknya ada empat daerah yang bakal mengantongi investasi dari Negeri Tirai Bambu -julukan China- tersebut.

"Pada proyek infrastruktur antara Indonesia dan Chuina ada di beberapa daerah seperti Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, Bali. Tapi kami belum tahu investasinya berapa, soalnya belum kami hitung," ujar Husein Maulana di BKPM, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

(Baca Juga: Pacu Investasi Lewat Kerja Sama Perdagangan Indonesia-China
Tidak hanya itu, sambung dia Indonesia juga melakukan investasi pada beberapa wilayah di China. Hal ini merupakan timbal balik dari kerja sama China dan Indonesia. "Kita juga melakukan investasi disana yah. Kayak melakukan investasi makan dan minuman, China mempunyai potensi sangat besar," katanya.

(Baca Juga: Investor China Melirik Potensi Investasi di Jatim
Dia berharap dengan perdagangan yang dilakukan antara Indonesia dan China, maka bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Ditambah saling menguntungkan untuk berbagai daerah. "Harapannya tidak hanya investasi, tapi ada peningkatan ekonomi. Dan beberapa kota menawarkan kesemua investor," tukasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8538 seconds (0.1#10.140)