Serambi MyPertamina Sediakan Fasilitas Lengkap, Pemudik Berika Apresisasi

Selasa, 09 April 2024 - 16:34 WIB
loading...
A A A
“Musalanya bersih dan wangi sehingga kita bisa beribadah dengan nyaman. Ornamen menarik, eksterior dan interiornya bagus,” kata Gerry.

Selain menyediakan Serambi MyPertamina, Pertamina juga menyiagakan Pertamina Patra Niaga Tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idulfitri (Satgas RAFI) 1445 H pada 25 Maret 2024 hingga 21 April 2024.

Tidak hanya berasal dari internal Pertamina Group, satgas yang dibentuk Pertamina Patra Niaga juga menggandeng berbagai stakeholder. Mulai dari Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, BPH Migas, Kepolisian, TNI, Jasa Marga, dan Telkom Indonesia, agar kebutuhan energi baik BBM, LPG, hingga avtur terpenuhi dengan baik.

Secara umum, keberadaan Serambi MyPertamina di beberapa rest area, termasuk Tol Trans Jawa, dinilai sangat membantu para pemudik. Terutama konsumen Pertamina untuk beristirahat di tengah perjalanan sehingga fasilitas tersebut dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dari data yang tersaji berdasarkan realita di lapangan, salah satu pemicu kecelakaan, adalah faktor kelelahan dan mengantuk. Maka dari itu layanan yang diberikan PT Pertamina Patra Niaga sebagai Commercial and Trading Subholding PT Pertamina (Persero) tersebut, bisa membantu pemudik untuk memulihkan kondisi sehingga bisa lebih segar dan berkonsentrasi dalam melanjutkan perjalanan.

Bahkan, Serambi MyPertamina juga menyediakan berbagai obat-obatan dan vitamin yang dibutuhkan termasuk multivitamin, vitamin C, minyak kayu putih hingga pereda masuk angin.

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, beserta tim Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) dan Jawa Bagian Tengah (JBT) telah mengecek layanan Pertamina Patra Niaga di sepanjang arus mudik dari Jakarta-CIkampek (Japek), Semarang, hingga Yogya. Hal ini untuk memastikan kesiapan pendistribusian BBM dan LPG terutama di wilayah arus mudik.

Seperti diketahui, berbagai persiapan telah dilakukan Pertamina Patra Niaga sejak awal. Mulai dari meningkatkan ketahanan stok sejak H-14 Idulfitri, menyiagakan sarana dan fasilitas utama yang meliputi 115 Terminal BBM, 30 Terminal LPG, lebih dari 7.400 SPBU, 723 SPBE, 48.207 Agen & Outlet LPG, dan 71 DPPU.

Khusus LPG, Pertamina sudah menambahkan pasokan LPG untuk mengantisipasi kebutuhan selama Lebaran.
Baik stok maupun penyaluran di berbagai sarana dan fasilitas ini dimonitor di Integrated Enterprise Data & Center Command Center (IEDCC) yang siaga selama 24 jam, termasuk ada koneksi CCTV ke 750-an SPBU di jalur utama. Masyarakat dapat menghubungi Call Center 135.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)