Apindo Usul Kabinet Prabowo-Gibran Bisa Kerja Sama dengan Pengusaha

Jum'at, 10 Mei 2024 - 10:48 WIB
loading...
Apindo Usul Kabinet Prabowo-Gibran Bisa Kerja Sama dengan Pengusaha
Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengungkapkan kriteria yang ideal sebagai Menteri Ekonomi di Pemerintahan Prabowo-Gibran. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengungkap kriteria yang ideal sebagai Menteri Ekonomi di Pemerintahan Prabowo . Menurut Ketua Umum Apindo, Shinta W Kamdani, kriteria yang tepat adalah yang dapat bekerja sama dengan para pelaku usaha.

"Jelas profesionalisme dan bisa bekerja sama dengan pelaku usaha," kata Shinta kepada awak media seperti dikutip, Jumat (10/5/2024).



Selain dapat bekerja sama, Shinta juga menyampaikan bahwa Menteri Ekonomi dalam pemerintahan baru harus memiliki rekam jejak yang baik di bidang ekonomi. Sehingga disebutkan Shinta, dapat mengikuti perkembangan serta menjaga ekonomi Indonesia.

"Kami prinsipnya (menyarankan) Menteri yang secara profesional memiliki rekam jejak yang bisa menunjukkan perkembangan daripada ekonomi Indonesia ini dijaga," ujarnya.

Meski demikian saat ditanya lebih lanjut siapa sosok yang pas untuk mengisi kursi Menteri Ekonomi, Shinta enggan untuk berkomentar lebih jauh. Dia hanya mengatakan bahwa itu akan terungkap saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Oktober mendatang.



Untuk diketahui, KPU RI menetapkan Prabowo-Gibran sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024.

Prabowo-Gibran berhasil meraih 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia. Adapun keputusan ini mulai berlaku sejak ditetapkan pada Rabu, 24 April 2024.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)