Perkuat Digitalisasi UKM Perempuan, Terampil Teknologi Diperlukan

Sabtu, 01 Juni 2024 - 14:20 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, kemitraan Visa dengan The Asia Foundation memungkinkan pihaknya bekerja sama dengan lembaga pemerintah dan lembaga keuangan mikro untuk mendukung bisnis lokal dan membantu ekonomi digital berkembang.

"Dengan saling mendukung, kita meletakkan dasar bagi masa depan yang setara bagi semua," imbuhnya.

Visa dan Visa Foundation menjalin kemitraan strategis yang membantu memajukan digitalisasi dan inklusi keuangan di masyarakat Asia Tenggara, melalui beberapa inisiatif berdampak sosial yang mencakup Pemberdayaan UKM yang dipimpin perempuan dengan keterampilan untuk mendorong inklusi keuangan dan digital.

Baca Juga: Di Hadapan BEM PTNU se-Nusantara, Bahlil Dorong Mahasiswa untuk Jadi Pengusaha

Di Indonesia, program literasi keuangan “Ibu Berbagi Bijak” telah memberikan dampak positif kepada lebih dari 1.400 perempuan sejak diluncurkan pada tahun 2017, termasuk lebih dari 1.000 UMKM yang dipimpin perempuan di Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, dan Jawa Barat melalui lokakarya.

Pendampingan, dan business matching. Hal ini terwujud berkat dukungan pemerintah daerah, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan kementerian terkait seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kementerian Koperasi dan UKM, " urainya.
(nng)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0851 seconds (0.1#10.140)