alexametrics

Pembangunan Sektor Perhubungan Penting Agar Indonesia Tidak Bubar

loading...
Pembangunan Sektor Perhubungan Penting Agar Indonesia Tidak Bubar
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Peranan pembangunan infrastruktur sangat dibutuhkan Indonesia. Menteri Perhubungan, Budi karya Sumadi, menegaskan konektivititas dalam pembangunan perlu dilakukan agar Indonesia tidak menjadi negara yang bubar.

"Uni Soviet negara yang besar tapi terpecah. Kita tidak mau NKRI bubar. Dan konektivitas sangat penting menghubungkan satu tempat ke tempat lain. Kita bukan Jawa sentris tapi Indonesia sentris," tandas Budi Karya di Jakarta, Senin (8/4/2019).

Lanjut dia, untuk mencapai konektivitas diperlukan koordinasi yang dijalankan secara sebaik-baiknya agar pembangunan infrastruktur merata di seluruh Indonesia. Diantaranya dengan pembangunan infrastruktur di sektor kelautan. Mengingat Indonesia adalah negara kepulauan.



"Indonesia itu negara kepulauan dari Aceh sampai Papua. Konsep pembangunan Indonesia tidak lagi Jawa sentris. Saya mengulangi lagi filosofi Nawacita. Perhatian kita bukan Tanjung Mas atau Tanjung Priok , tapi juga sampai Sorong. Rekan-rekan di pusat dan daerah harus memiliki hati untuk berpikir di luar Jawa," katanya.

Dia pun mengapresiasi kinerja Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan. Ditjen Hubla Kemenhub sudah menurunkan angka dwelling time yang masih menjadi masalah utama sektor logistik di beberapa pelabuhan.

Saya mengapresiasi Dirjen Perhubungan Laut yang memiliki upaya baik, menurunkan dwelling time ke peringkat yang lebih baik. Menjadikan satu unit perhubungan lebih baik," tandasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak