Jadi Bank RDN, MNC Bank Komitmen Tingkatkan Inklusi dan Literasi Pasar Modal Indonesia

Senin, 22 Juli 2024 - 13:40 WIB
loading...
Jadi Bank RDN, MNC Bank...
Setelah ditetapkan menjadi Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (RDN), PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank siap mendukung pertumbuhan inklusi dan literasi pasar modal di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Setelah ditetapkan menjadi Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (RDN), PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank siap mendukung pertumbuhan inklusi dan literasi pasar modal di Indonesia.



Presiden Direktur PT Bank MNC Internasional Tbk, Rita Montagna mengatakan, transaksi pasar modal tanah air cukup tinggi, sehingga menjadi potensi bagi MNC Bank untuk mengambil bagian dalam pertumbuhan.

“Kami bersama-sama juga dengan kelompok dari MNC Group mendukung terkait juga dengan literasi pasar modal, sehingga akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang menjadi nasabah RDN dan dapat bertransaksi di pasar modal,” kata Rita saat ditemui di MNC Bank Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).



Melalui layanan RDN, nasabah dapat membuka rekening investasi secara langsung, sekaligus mentransfer dana antara rekening RDN dan portofolio investasi. Hal ini, terang Rita, dapat memperlancar proses investasi dan meningkatkan manajemen keuangan secara keseluruhan

Rita mengharapkan fasilitas baru ini dapat ikut mendukung pertumbuhan jumlah investor pasar modal, sekaligus mendongkrak pengembangan dan pendalaman pasar, serta peningkatan inklusi keuangan melalui penambahan jumlah investor di pasar modal Indonesia.

“MNC Bank akan gencar memberikan edukasi literasi keuangan kepada masyarakat luas, pelajar, dan komunitas tentang pentingnya berinvestasi. Upaya-upaya tersebut diharapkan dapat mengakselerasi pertumbuhan investor Indonesia di masa mendatang,” ungkap Rita.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)