Survei Seismik 3D X-Ray Marine Nodal Tuntas, PEP Berharap Tambah Cadangan 180 MMSTB

Kamis, 27 Agustus 2020 - 17:49 WIB
loading...
A A A
Hal senada disampaikan Asset 3 General Manager Pertamina EP Wisnu Hindadari. Dia mengungkapkan, tantangan terberat diantaranya cuaca buruk di Laut Jawa, adanya perbaikan jalur pipa bawah laut MOL XAP-BLG, adanya platform yang memiliki gas turbin yang sangat sensitif terhadap getaran, serta kondisi pipa bawah laut yang sudah cukup berumur.

"Namun semua tantangan terselesaikan melalui kolaborasi dan koordinasi Tim Seismik dengan Tim Platform X-Ray.
Kuncinya komunikasi dua arah sehingga kolaborasi yang baik ini berjalan, dalam arti semua program kerja Tim Seismik dengan Tim Platform X-Ray selesai tepat waktu dan aman," kata Wisnu.

(Baca Juga: Pertamina EP Asset 3 Tetap Aktif Lakukan Pengeboran di Era Kebiasaan Baru)

Terpisah, Direktur Utama Pertamina EP Eko Agus Sarjono menyatakan apresiasinya atas keberhasilan dan sinergi yang baik antara Pertamina EP dan Elnusa dalam pelaksanaan survei seismic 3D X Ray Marine Nodal. Hal ini menurutnya membuktikan kemampuan Tim Pertamina EP dalam mengelola kegiatan operasional di onshore dan offshore.

Eko mengharapkan data hasil survei seismik 3D tersebut dapat segera ditindaklanjuti dan dioptimalkan oleh team GGR (Geology, Geofisika dan Reservoir Engineer) Asset 3 dan kantor pusat Pertamina EP sehingga dapat segera berkontribusi positip pada penambahan cadangan dan peningkatan produksi Area X-Ray Asset 3 Pertamina EP.

"Data survey seismik 3D tersebut dapat segera ditindaklanjuti dan dioptimalkan oleh Tim GGR (Geology, Geofisika dan Reservoir Engineer) Asset 3 dan kantor pusat Pertamina EP sehingga dapat segera berkontribusi positif untuk menambah cadangan dan peningkatan produksi Pertamina EP," pungkas Eko.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)