Beda Ya! Segini Lho Harga Tempe di Luar Negeri

Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:58 WIB
loading...
A A A


3. Amerika Serikat

Harga tempe di Amerika Serikat ini diperkirakan sekitar USD26 atau sekitar Rp400 ribu. Informasi itu didapat dari Salah satu pelajar Indonesia yang tinggal di Colorado, Amerika Serikat, Tatjana Syafira.

Harga tempe ini sangat mahal dan jauh di atas harga tempe di Indonesia. Hal ini membuat tempe menjadi barang mewah dan mahal di Amerika Serikat.

4. Singapura

Meski merupakan negara tetangga, harga tempe di Singapura terbilang cukup mahal. Harga tempe di negara tersebut diperkirakan sekitar SGD 2 atau sekitar Rp24.000 per potong. Sementara, satu potong tempe di Indonesia umumnya dihargau Rp5.000 hingga Rp7.000.

Orang Indonesia di Singapura juga banyak dan secara iklim sama dengan Indonesia sehingga harga tempe di Singapura tidak semahal di Amerika Serikat.

5. Korea Selatan

Seorang Youtuber asal Korea bernama Rosakis pernah mengunggah konten tentang berburu beberapa produk makanan Indonesia di salah satu supermarket, dimana tempe juga menjadi salah satu makanan yang dicari olehnya.

Setelah membeli sejumlah makanan, Rosakis lantas menyebutkan daftar harganya. Untuk harga tempe sendiri adalah sekitar 2.000 won atau sekitar Rp23.000 per papan berukuran sedang.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)