Bangkitkan Ekonomi, Prancis Anggarkan Rp1.750 Triliun

Kamis, 03 September 2020 - 18:25 WIB
loading...
A A A
Rencana pemulihan bertujuan untuk mengembalikan dorongan pro-bisnis Macron ke jalurnya, dengan pemotongan pajak bisnis senilai 10 miliar euro per tahun dan dana publik segar untuk mendorong sektor industri, konstruksi dan transportasi Prancis.

Para pejabat mengatakan sektor transportasi akan mendapatkan 11 miliar euro dengan 4,7 miliar menargetkan jaringan kereta api pada khususnya, sementara renovasi gedung hemat energi akan didorong dengan 4 miliar euro untuk bangunan umum dan 2 miliar untuk rumah.

Industri hidrogen, yang semakin dipandang sebagai blok bangunan utama dalam transisi menjauhi bahan bakar fosil, akan mendapatkan 2 miliar.

(Baca Juga: Kasus Covid-19 di Eropa Kembali ke Level Maret, Dekati Puncak Wabah) Satu miliar euro lainnya akan ditawarkan dalam bantuan langsung untuk proyek industri, termasuk 600 juta euro untuk membantu perusahaan merelokasi pabrik di luar negeri kembali ke Prancis.

Sekitar 80 miliar euro dari keseluruhan biaya rencana itu akan membebani langsung defisit anggaran, dengan subsidi UE mengimbangi 40 miliar euro.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)