PSBB Lagi, Pengusaha Harus Bikin WFH Nggak Dipakai Buat Liburan

loading...
PSBB Lagi, Pengusaha Harus Bikin WFH Nggak Dipakai Buat Liburan
Pengusaha harus bisa membuat WFH tidak digunakan karyawan untuk liburan. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat pengusaha harus memutar otak agar karyawannya tetap keratif dan inovatif walaupun bekerja dari rumah (work from home/WFH). Dengan demikian maka perusahaan tetap menghasilkan hasil kinerja yang optimal bahkan lebih efisien.

"Ada perusahaan yang membangun hubungan dengan konsumen jauh lebih bagus saat WFH. Tapi ada juga yang tidak karena WFH dianggap liburan," ujar dia saat membuka Jakarta Marketing Week 2020 secara virtual, di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga: PSBB Direspons Positif, Airlangga: Pasar Saham Balik ke Zona Hijau

Menurut dia PSBB tidak terlalu menggerus kinerja perusahaan besar yang sudah mempunyai customer yang besar. Namun bagi start up tentu membutuhkan effort yang lebih besar."Kalau perusahaan punya brand besar, saya rasa mereka tidak banyak khawatir karena brand besar massanya besar. Dengan kecepatan pelan masih bisa menciptakan momentum besar," tandas dia.



Guna menciptakan momentum besar bagi start up seharusnya harus lebih kreatif dan inovatif. Disisi lain harus lebih cepat dan berani mengambil keputusan. "Ini kalau tidak besar, ya harus cepat. Kalau kita berani justru bisa menciptakan momentum yang besar," tandasnya. Baca Juga:Baru 2 Hari PSBB Ketat di Jakarta, 10 Perusahaan Ditutup Lakukan Pelanggaran
(nng)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top