Menggantungkan ke Konsumsi, Wamenkeu: Masa Tahun Depan Engga Beli Baju Baru

loading...
Menggantungkan ke Konsumsi, Wamenkeu: Masa Tahun Depan Engga Beli Baju Baru
Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengatakan, pertumbuhan ekonomi bakal meningkat dikarenakan ada peningkatan konsumsi. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah meyakini ada sejumlah faktor yang akan mendorong pencapaian target pertumbuhan ekonominasional 5% pada 2021 di antara dengan menggantungkan ke konsumsi. Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengatakan, pertumbuhan ekonomi bakal meningkat dikarenakan orang kaya bakal berbelanja kebutuhan.

"Di kuartal 2 2020 udah di bawah, maka di 2021 kuartal 2 emoga enggak turun lagi. Konsumsi ini kan makan 3 hari, ya masa enggak beli baju yang fancy, tapi makan tetap," ujar Suahasil dalam diksusi virtual, Rabu (30/9).

(Baca Juga: APBN 2021 Dianggap Terlampau Optimistis)

Dia melanjutkan salah satu faktornya adalah technical rebound yang akan terjadi pada Indonesia. "Pertumbuhan 5% pada 2021 karena kita yakini ada perbaikan kondisi ekonomi. Kita harap secara gradual ada perbaikan konsumsi dan investasi, dan juga biasanya jika terjadi kontraksi akan terjadi kenaikan secara teknis atau technical rebound," bebernya.



Sambung dia menjelaskan jika kondisi ekonomi dalam setahun mengalami penurunan, maka pada tahun berikutnya akan terlihat kenaikan sehingga terjadi pertumbuhan positif, atau yang biasa dikenal dengan technical rebound.

(Baca Juga:Ada Perbaikan Konsumsi dan Investasi, Pemerintah Pede Ekonomi 2021 Bisa Tumbuh 5%)

"Kalau kita kontraksi kan, pertumbuhan negatif. Maka secara teknikal tahun depan akan sedikit angkanya meningkat sebab basisnya lebih rendah," tandasnya.
(akr)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top