Melalui Open Collaboration, Garudafood Tetap Berinovasi di Tengah Pandemi

Selasa, 06 Oktober 2020 - 22:18 WIB
loading...
Melalui Open Collaboration, Garudafood Tetap Berinovasi di Tengah Pandemi
Pandemi Covid-19 tak menjadi halangan bagi PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) untuk terus berinovasi melalui strategi open collaboration untuk meluncurkan produk baru. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 tak menjadi halangan bagi PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) untuk terus berinovasi. Untuk terus meningkatkan penjualan produknya Garudafood melakukan strategi open collaboration untuk meluncurkan produk baru.

Pada Agustus lalu Garudafood meluncurkan produk snack dengan merek Garuda Potato. Lalu kini perusahaan yang telah berdiri sejak 1979 ini meluncurkan Garuda O'Corn.

(Baca Juga: Direksi Garudafood Turun Langsung Kenalkan Produk Baru ke Pelanggan )

Produk baru ini mengusung konsep open collaboration dengan partner global yang telah sukses mengembangkan merek Bugles. Dengan mengusung produk unik dan pertama kali di Indonesia ini Garudafood berharap produknya diterima kalangan young-adult.

Ini juga menjadi milestone pertama Garudafood dimana Garuda Potato dan Garuda O'Corn adalah produk pertama brand Garuda kategori non peanut. Direktur Marketing Garudafood Ferry Haryanto mengaku optimis peluncuran produk baru yang inovatif ini akan sukses.

"Hal ini sejalan dengan strategi bisnis dan pertumbuhan GOOD ke depannya yaitu dengan terus melakukan terobosan-terobosan baru dalam meningkatkan penjualan baik melalui jalur distribusi, segmen dan pangsa pasar yang baru," katanya melalui siaran pers.

Ferry menuturkan, strategi open collaboration ini bukan yang pertama kali dilakukan perusahaanya tahun ini. Melainkan telah dilakukan pihaknya dengan mitra lain seperti dengan Barry Callebaut pada tahun 2016, Falcon (2019) dan Hormel Foods Asia Pacific (2019).

Di sisi lain, Garudafood yakin industri makanan dan minuman akan mampu untuk pulih kembali di saat pandemi ini. Dengan adanya inovasi produk baru ini, diharapkan dapat mewarnai pasar domestik serta menjaga kinerja penjualan produk-produk Garudafood sepanjang tahun 2020.

Diketahui, hingga semester 1-2020, Garudafood telah merilis produk baru pada tiga kategori berbeda. Gery Saluut Malkist Sandwich di kategori biskuit; Chocolatos Milk Drink dalam kemasan Tetra Pak yang menambah portofolio produk kategori dairy Garudafood serta Garuda Potato dan Garuda O’Corn di kategori snack.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9032 seconds (0.1#10.140)