Pengen Ekonomi Cepat Meroket, Jokowi Ajak Semua Pihak Bersatu

loading...
Pengen Ekonomi Cepat Meroket, Jokowi Ajak Semua Pihak Bersatu
Presiden RI Joko Widodo. Foto/dok.SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat membangun kembali semangat persatuan dan kesatuan dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi akibat terdampak virus corona. Dengan gotong royong, presiden optimistis ekonomi lekas bangkit lagi.

"Dengan menggandeng tokoh-tokoh agama atau masyarakat ini akan membangun optimisme untuk saling mengingatkan dan bergotong-royong menghadapi situasi sulit saat ini," ujar Jokowi dalam video virtual, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga: Dianggap Nggak Penting, Jokowi Diminta Bubarkan Kementeriannya Luhut

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini yakin, apabila seluruh elemen bersatu maka ekonomi akan cepat meroket. "Saya yakin insyaallah dengan semangat itu kesehatan kita cepat pulih dan ekonomi kita juga segera bangkit," katanya.



Disisi lain, pihaknya juga meinta sinergi antara pemerintah pusat dengan daerah kembali diperkuat dalam upaya mensukseskan program bantuan sosial hingga mempercepat penyerapan belanja modal. Tujuannya agar konsumsi terus meningkat dengan harapan ekonomi cepat pulih.

Baca Juga: Jokowi Tegur Kabinet Soal Buruknya Komunikasi Publik, Pengamat: Bisa Ada Reshuffle

Tidak hanya itu, Jokowi juga menekankan pentingnya menjaga sektor UMKM agar tetap bergerak, di samping terus mendorong penyerapan produk lokal. "Saya telah minta agar belanja kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah agar mengutamakan penyerapan produk-produk dalam negeri baik produk pertanian maupun produk produk UMKM," tandasnya.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top