Dana Asing Mengalir Lagi ke Negara Berkembang Pasca Pilpres AS

Minggu, 08 November 2020 - 13:03 WIB
loading...
Dana Asing Mengalir Lagi ke Negara Berkembang Pasca Pilpres AS
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Ekonomi Indonesia pada kuartal III/2020 resmi mengalami resesi dengan angka minus 3,49%. Menurut pengamat ekonomi Hans Kwee pertumbuhan ini lebih baik dari minus 5,32 % pada kuartal ke dua dan lebih baik dari banyak Negara lain di dunia.

Adapun hasil pemilu AS membuat mata uang yang paling volatil terhadap Dolar AS seperti Yen Jepang, Rupiah dan Won Korea menguat. "Potensi dana asing akan kembali masuk ke emerging market," ujar Hans di Jakarta, Minggu (8/11/2020). ( )

Selain itu, Obligasi Pemerintah Indonesia juga berpotensi mendapatkan sentimen positif karena nilai tukar Rupiah yang dianggap undervalued, biaya lindung nilai yang relatif rendah dan Yield US Treasury masih akan tetap rendah.

Hans mengatakan pasar saham dunia termasuk Indonesia di awal pekan mungkin menguat menyambut kemenangan Biden. Tetapi sesudah itu sangat rawan mengalami aksi ambil untung profit taking akibat kenaikan yang banyak pada minggu lalu.

( )

"Selain itu potensi sengketa politik di AS membawa peluang pelaku pasar melakukan aksi ambil untung. Resistance IHSG di level 5,381 sampai 5,500 dan Support di level 5,246 sampai 5,161," jelas dia.

Simak juga video:

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)