Kapolda Metro Jaya Sambangi KSPSI Bahas Judicial Review Omnibus Law

loading...
Kapolda Metro Jaya Sambangi KSPSI Bahas Judicial Review Omnibus Law
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran bertemu Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea di Jakarta, Senin (30/11/2020). Foto/Ist
JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( KSPSI ) Andi Gani Nena Wea bertemu dengan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Muhammad Fadhil. Keduanya membahas permasalahan terkait buruh, dari judicial review hingga tantangan yang akan dihadapi Ibu Kota terkait buruh di masa pandemi Covid-19.

"Kami banyak diskusi dari soal Judicial review hingga permasalahan ibukota. Saya dan Pak Kapolda Fadil sahabat lama. Tentu saya berterima kasih atas kunjungan ini sebagai tali silaturahmi," ujar Andi Gani di Jakarta, Senin (30/11/2020).

(Baca Juga: Sidang Uji Materi UU Ciptaker, KSPSI Harap MK Menangkan Gugatan Pemohon)

Kedatangan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran yang bersilaturahmi ke kantor DPP KSPSI di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, disambut langsung Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, Bendahara Umum KSPSI Mustopo, Wakil Sekjen KSPSI Tonny Pangaribuan, dan Ketua Badan Diklat KSPSI Fredy Sembiring.



Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea memuji langkah Kapolda Metro Jaya yang baru untuk silaturahmi ke serikat buruh. Andi Gani menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, KSPSI juga meyampaikan permasalahan terkait buruh. Misalnya, proses judicial review UU Cipta Kerja yang lagi berjalan di Mahkamah Konstitusi.

"Kami bicara terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan untuk saling bersinergi dan berkolaborasi agar kita bisa menciptakan suasana yang aman, damai, sejuk, dan kondusif," jelasnya.

Andi Gani menyampaikan, dalam pertemuan itu Kapolda Fadil juga menceritakan pengalamannya pada saat bertugas di Jawa Timur. Hubungan harmonis antara serikat pekerja dan kepolisian yang terjalin baik di Jawa Timur ingin juga dibawa ke Ibu Kota DKI Jakarta.



(Baca Juga: Tak Pernah Lelah, Menaker Ida Buka-bukaan 3 Sasaran Penting UU Cipta Kerja)

Dia berharap hubungan yang sudah terjalin baik dengan serikat buruh selama ini, bisa makin erat dan harmonis. "Safari ini bukan hanya ke KSPSI saja tapi juga beberapa serikat buruh lainnya. Semoga makin erat dan harmonis," ucapnya. Seperti diketahui, KSPSI merupakan konfederasi buruh terbesar di Indonesia dengan jutaan anggota yang tergabung didalamnya.
(fai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top