Top 16 Bank Paling Cuan Tahun Ini, BCA Terkece Guys!

Kamis, 10 Desember 2020 - 18:46 WIB
loading...
Top 16 Bank Paling Cuan Tahun Ini,  BCA Terkece Guys!
Ilustrasi Bank BCA. FOTO/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Infobank Group, kembali memberikan penghargaan The Finance Top 20 Financial Institution Awards 2020 kepada 20 institusi keuangan terbaik tahun 2020, masing-masing dari perbankan, asuransi, dan multifinance. The Finance juga memberikan penghargaan Best The Best CFO 2020 kepada Chief Financial Officer (CFO) terbaik tahun ini dari ketiga institusi keuangan.

Penghargaan The Finance Top 20 Financial Institution Awards 2020 diberikan berdasarkan hasil rating bertajuk Top 20 Lembaga Keuangan 2020 yang dilakukan oleh The Finance Research. Rating ini mengukur performa masing-masing lembaga keuangan dari tiga sektor industri keuangan. Bahan baku utamanya adalah laporan keuangan (audited) dalam tiga tahun atau tiga periode terakhir (2017 2019), yang selanjutnya difilter berdasarkan size perusahaan.

Chairman The Finance, Eko B. Supriyanto mengatakan, Industri keuangan, saat ini sedang menghadapi cobaan berat akibat pandemi Covid-19. Bahkan, sebelum muncul pandemi, situasi perekonomian nasional sudah mulai kurang kondusif.

"Saat ini ibaratnya sedang musim puso atau gagal panen. Banyak perusahaan keuangan yang mengalami penurunan kinerja dan pendapatan," ujar Eko B. Supriyanto dalam sambutannya secara virtual dari The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (10/12/2020).



Eko menambahkan, The Finance sangat mengapresiasi lembaga keuangan yang masih berkinerja sangat bagus di masa-masa sulit seperti sekarang ini, dimana lembaga keuangan bisa meraih capaian tersebut dengan kerja keras, sehingga layak diberikan penghargaan setinggi-tingginya.

"Sekarang kita sedang memasuki masa transformasi, yang dipercepat dengan adanya pandemi Covid-19. Kita harus bisa beradaptasi agar tidak punah seperti dinosaurus. Ke depan, yang akan berkembang pesat adalah digital brand. Untuk itu, kita harus aware dengan transformasi digital," kata dia.



Berikut ini daftar 20 institusi keuangan peraih penghargaan The Finance Top 20 Financial Institution Awards 2020 sesuai sektor dan kelompoknya, serta Best The Best CFO 2020 sesuai sektornya;

TOP 16 BANK
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7113 seconds (0.1#10.140)