Simak! Daftar Negara dengan Jumlah Ahli Hisap Terbesar di Dunia

Minggu, 13 Desember 2020 - 08:42 WIB
loading...
A A A
12. Albania

Albania merupakan negara dengan jumlah penggunaan rokok per tahun yang tertinggi kelima di dunia. Penduduk Albania setiap tahunnya menghabiskan uang sebanyak lebih dari 300 juta euro untuk membeli produk-produk tembakau. Pemerintah Albania telah mengeluarkan berbagai regulasi untuk membatasi penggunaan rokok, namun aturan ini tidak diterapkan secara ketat. Bahkan, jumlah penggunaan rokok di Albania semakin meningkat setiap tahunnya.

13. Belgia

Belgia merupakan negara dengan jumlah penggunaan rokok per tahun yang tertinggi keenam di dunia, yaitu mencapai 2440,9 batang rokok per tahun per orangnya. Sekitar 21,6 persen dari pria berusia di atas lima belas tahun adalah seorang perokok aktif. Sedangkan untuk remaja berusia 10 hingga 14 tahun di Belgia, 2,03 persen diantaranya adalah perokok aktif. Hal ini menyebabkan 23,71 persen kematian yang terjadi di Belgia terjadi akibat penyakit yang disebabkan oleh konsumsi rokok.

14. Bosnia

Sebanyak 1,2 juta orang merokok di Bosnia Herzegovina atau sekitar 38% dari total populasi. Uniknya, produsen rokok terbesar di negeri yang carut marut oleh perang ini dimiliki oleh pemerintah. Hingga kini Fabrika Duhana Sarajevo (FDS) masih tercatat sebagai salah satu produsen rokok terbesar di kawasan Balkan.

15. Libanon

WHO, mencatat bahwa jumlah pengguna tembakau di seluruh dunia tetap stabil pada 1,1 miliar karena pertumbuhan populasi. Adapun 38% dari jumlah populasi Libanon adalah perokok

16. Chili

Merokok juga sangat populer di kalangan negara Chili , di mana 38,% merokok. Di Chili, merokok dilarang di wilayah tertentu, seperti rumah sakit dan fasilitas pendidikan. Namun, di banyak tempat umum seperti bar dan restoran, merokok diperbolehkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)