Simak! Daftar Negara dengan Jumlah Ahli Hisap Terbesar di Dunia

Minggu, 13 Desember 2020 - 08:42 WIB
loading...
A A A
2. Nauru

Nauru merupakan negara kecil yang terletak di Samudera Pasifik, yang mana hanya terdiri dari satu pulau kecil seluas 13.5 km persegi. Serta negara ini hanya memiliki jumlah penduduk sekitar 10.000 jiwa saja. Namun hampir separuh dari jumlah penduduk Nauru merupakan perokok aktif, yang mencapai 47.5% dan menjadi yang terbesar kedua di dunia.

3. Yunani

Yunani yang menjadi salah satu negara dengan persentase penduduk perokok terbesar, yang sejumlah 43.65% . Negara ini memiliki tingkat perokok terbesar ketiga di dunia dan terbesar di seluruh benua biru dan Uni Eropa. Tingginya jumlah perokok yang hampir mencapai separuh penduduk Yunani disebabkan oleh kebudayaannya yang terbiasa mengonsumsi rokok pada acara tertentu.

4. Serbia

Serbia emiliki persentase perokok sejumlah 41.65% dari jumlah penduduknya. Banyaknya perokok di negara ini dikarenakan tidak adanya larangan pada masyarakat untuk merokok, sehingga rokok seakan menjadi budaya bagi masyarakat Serbia.

5. Rusia

Rusia menjadi salah satu negara dengan penduduk perokok terbesar di dunia, yang mana persentasenya mencapai 40.9% . Namun budaya merokok di negara ini sudah terlanjur tinggi sejak dulu, bahkan banyak dari perempuan di negara ini merokok. Selain itu industri rokok di Rusia juga sangat besar, sehingga ikut mendorong tingginya konsumsi rokok di negara besar ini.

6. Yordania

Yordania yang menjadi salah satu negara dengan persentase perokok terbesar yang mencapai 40.45%. Negara ini juga memiliki tradisi merokok yang cukup kental, bahkan para orang dewasa di sini dapat menghabiskan rata-rata 15.3 rokok setiap harinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)