Dukung Gernas BBI 2021, Sandi Uno Ajak Masyarakat Beli dan Cintai Produk Lokal

loading...
Dukung Gernas BBI 2021, Sandi Uno Ajak Masyarakat Beli dan Cintai Produk Lokal
Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau produk kreatif lokal di Labuan Bajo, NTT. Foto/Dok Kemenparekraf
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) siap mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang kembali diluncurkan tahun ini.

Kampanye BBI digiatkan agar masyarakat semakin mencintai dan menggunakan produk ekonomi kreatif karya anak bangsa, khususnya UMKM. Dengan demikian, diharapkan produktivitas UMKM kembali meningkat dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2021 (Gernas BBI 2021) diselenggarakan secara hybrid dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Senin (11/1/2021).

(Baca juga: Bangga Buatan Indonesia, Juragan BI Selalu Pakai Produk UMKM )



Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam “Gernas BBI 2021”.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergi yang baik antara pemerintah dengan pihak swasta dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM.

“Gerakan ini sebagai bentuk kampanye nasional dalam mendorong pelaku UMKM untuk go digital, serta lebih meningkatkan kehadiran produk-produk lokal yang inovatif dan memiliki daya saing tinggi dengan memaksimalkan kearifan lokal sebagai ciri khas,” ujar Menparekraf dalam keterangannya, Senin (11/1/2021).



(Baca juga: Produk UMKM RI Makin Baik, Luhut Imbau Pejabat Jadi Duta Merek Lokal )
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top