Soal Pelonggaran Pembatasan Kegiatan, Menko Airlangga: Februari Nanti

loading...
Soal Pelonggaran Pembatasan Kegiatan, Menko Airlangga: Februari Nanti
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berbicara, soal kemungkinan pelonggaran pembatasan kegiatan bisa dilakukan yang belum lama ini diperpanjang hingga Februari. Foto/Dok
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pelonggaran pembatasan kegiatan bisa dilakukan jika penurunan kasus covid-19 menurun. Seperti diketahui, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa Bali secara resmi diperpanjang hingga Februari.

"Februari nanti beberapa aktivitas bisa dilaksanakan lebih baik dari sebelumnya," ujar Menko Airlangga dalam video virtual, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga: Jika Pembatasan Kegiatan Sampai Jilid III, Pengusaha: Dirumah Ajalah, Kunci Toko Kata dia, menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat ini diharapkan bisa memberikan waktu untuk pemulihan kesehatan dan meningkatkan pelayanan kesehatan. PPKM ini terang dia, juga untuk membuat masyarakat lebih disiplin.

"Tadi disampaikan selain disiplin masyarakat, kemudian di tengahnya ada testing tracing treatment pelayanan kesehatan, kemudian ada vakinasi, hilirnya result yang disampaikan tadi statistik kondisi kesehatan," bebernya.



Saat ini PPKM telah diterapkan di tujuh provinsi di Pulau Jawa dan Bali, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali. PPKM berlaku di 73 kabupaten/kota dalam provinsi-provinsi tersebut.

Baca Juga: Pembatasan Kegiatan Lanjut Termasuk Larangan WNA ke RI, Bos BI: Jangan Pernah Dilanggar Dari 7 provinsi terlihat masih ada peningkatan di 5 provinsi, dan yang mengalami penurunan provinsi Banten dan Yogyakarta. Sedangkan, dari hasil monitoring terhadap kabupaten/kota yang telah menerapkan PPKM tersebut, 29 kabupaten/kota masih berada di zona risiko tinggi, 41 kabupaten/kota zona risiko sedang, sementara 3 kabupaten/kota lainnya zona risiko rendah.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top