Askrindo Gandeng BAZNAS Dukung Pemerintah Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Jum'at, 29 Januari 2021 - 00:05 WIB
loading...
Askrindo Gandeng BAZNAS Dukung Pemerintah Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan
Foto Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendukung pemerintah mewujudkan pembangunan berkelanjutan dengan meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memperoleh layanan kesehatan.

Aksindo dan BAZNAS menyelenggarakan khitanan massal untuk anak kurang mampu di Ternate, Maluku Utara dan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Acara khitanan massal ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memperoleh layanan kesehatan, utamanya untuk mencegah meningkatnya risiko penyakit.

Khitanan massal diikuti 200 anak, yang terdiri dari 150 anak asal Ternate dan 50 anak berasal dari Bekasi pada 26, 27, dan 30 Januari 2021.



Di Ternate, khitanan massal diselenggarakan di tiga lokasi yakni di Masjid At Taubah, Kecamatan Ternate Selatan pada 26 Januari; Aula Dispora Kecamatan Ternate Utara dan Masjid Al Munawaar Kecamatan Ternate Tengah pada 27 Januari. Sedangkan di Bekasi, khitanan massal bertempat di Yayasan As-Shofiani Ahmadi, Ponpes Yatim Dhuafa & Anak Terlantar Kabupaten Bekasi pada 30 Januari 2021.

Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. H. Noor Achmad, M.A., sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini, yang merupakan bentuk kepedulian BAZNAS dan Askrindo terhadap masyarakat kurang mampu yang kesulitan mendapat fasilitas pelayanan sosial.

Selain itu, lanjut Noor, kegiatan ini juga sebagai partisipasi lembaga terhadap program pemerintah dalam menyosialisasikan dan mewujudkan program pelayanan kesehatan, serta mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs) dalam hal kesehatan.

“Kami turut mengapresiasi PT Askrindo yang telah menggandeng BAZNAS dalam acara khitanan massal ini. Kegiatan positif ini tak hanya dilakukan di sekitaran Jabodetabek saja, namun juga mencapai timur Indonesia yang memang biaya khitan di sana cukup mahal,” kata Noor dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (28/1/2021).

Dalam kegiatan ini, BAZNAS merekomendasikan anak peserta khitan, agar tepat sasaran dan benar-benar dari kalangan kurang mampu. Selain itu, BAZNAS pun menerjunkan tim kesehatan dari Rumah Sehat BAZNAS.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5714 seconds (0.1#10.140)