Pelaku Parekraf Jadi Prioritas Vaksinasi Covid-19, Sandiaga Apresiasi Menkes

Jum'at, 05 Maret 2021 - 14:09 WIB
loading...
A A A
"Bulan Januari kita ada 3 juta, Bulan Februari kita masuk 7 juta, Bulan Maret 11 juta, sampai akhir Juni kita Insya Allah bisa bawa 90 juta dari kebutuhan total 303 juta (vaksin). Jadi temen-temen kami sampaikan, sampai bulan Juni baru sekitar 24% dari kebutuhan vaksin," jelasnya.

Terbatasnya jumlah vaksin tersebut disampaikannya karena jumlah vaksin dari produsen sangat langka. Vaksin Covid-19, ujar Budi Gunadi, kini jumlahnya kian langka. Bahkan vaksin Astrazeneca yang diproduksi di Italia tidak boleh lagi didistribusikan keluar Eropa.

Oleh karena itu, dirinya kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk bersabar. Indonesia lebih beruntung dibandingkan sejumlah negara tetangga, seperti Malaysia, Filipina maupun Jepang yang baru akan melaksanakan vaksinasi Covid-19.

"Penanganan Covid-19 ini memang yang terpenting adalah menekan laju penularan. Caranya gimana? Yang penting adalah pakai masker, jaga jarak sama cuci tangan," ungkap Budi.



Dia mengatakan, saat ini kasus Covid-19 sudah turun. Akan tetapi, imbuh dia, berdasarkan pengalaman ke belakang, begitu terjadi penurunan, disiplin cenderung kendor. "Jadi saya titip disiplinnya itu dijaga, jangan terlalu agresif jalan-jalan dulu," tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak sektor pariwisata Sulawesi Utara. Karena menurutnya, lewat vaksinasi Covid-19 bagi pelaku usaha parekraf ditambah dengan beragam program pariwisata unggulan, dirinya meyakini pemulihan sektor parekraf Sulawesi Utara akan segera tercapai.

"Kita di Sulawesi Utara tahap pertama 22.000 vaksin sudah selesai, sekarang tahap kedua 64.000 dan kita juga memberi apresiasi karena regulasinya ternyata cepat langsung diberikan kepada antara lain pelaku-pelaku pariwisata. Dengan ini ada titik cerah bagi kita semua di Sulawesi Utara untuk cepat mengatasi Covid-19 ini," ujarnya.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5737 seconds (0.1#10.140)