Sambangi BPH Migas, Pengusaha Muda Jajaki Peluang Hilir Migas

Jum'at, 26 Maret 2021 - 12:48 WIB
loading...
A A A
"HIPMI mengharapkan hal ini tidak hanya konsepsi, namun menjadi implementasi," tuturnya.

Sekretaris BPH Migas Bambang Utoro menyatakan, setuju dengan bersinergi dan berkolaborasi dengan HIPMI dalam hal distribusi migas demi kemandirian ketahanan energi di setiap daerah. BPH Migas akan memberikan skema daerah dan HIPMI diharapkan dapat menyeleksi dan mendorong vendor-vendor terbaik.

"Saat ini yang menarik di sektor hilir migas bagi pengusaha adalah dibukanya peluang investasi dengan konsesi 30 tahun untuk pembangunan jaringan transmisi maupun distribusi gas. Selain pengusahaan pipa transmisi, peluang usaha yang bisa diambil HIPMI adalah jaringan gas untuk rumah tangga dan pelanggan kecil," ujar Bambang.



Bambang mengapresiasi dengan mengusulkan tindak lanjut, dengan HIPMI sebagai wadah pengusaha sementara BPH Migas regulator, maka penting sesi khusus ataupun Expo untuk mengundang pengusaha-pengusaha migas untuk berinvestasi. Untuk peningkatan energi dalam negeri memang harus sinkron dan sinergi.

"Tugas BPH Migas untuk BBM lebih untuk yang moveble, karena itu sinergi dengan HIPMI strategis, baik infrastruktur maupun user, keuntungan jangka panjang terkait investasi. Karena itu, harus matching antara suplay dan demand yang tidak bersamaan tempatnya, karena itu penting infrastruktur LNG ingin kita kembangkan, sementara ini hanya ada floating di pantai. Karena itu, penting keberadaan HIPMI. Kita akan lakukan MoU untuk bantu menjembatani dan membuat sinergitas lebih baik," ucapnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)