Hadirkan Ruang Kerja Fleksibel Saat Perusahaan Irit-irit Pengeluaran

loading...
Hadirkan Ruang Kerja Fleksibel Saat Perusahaan Irit-irit Pengeluaran
Kendati kebutuhan yang memaksa ruang kantor harus dikecilkan dan adanya metode work from home. Kebutuhan akan ruang kantor fisik tetap menjadi kebutuhan yang tidak bisa tergantikan. Foto/Dok
JAKARTA - Tekanan pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, memaksa mayoritas perusahaan dan pengusaha mencoba bertahan dengan mengurangi pengeluaran mereka. Salah satunya dengan mengurangi ruang kantor yang mereka sewa.

Sewa ruang kantor adalah komponen fixed cost dalam overhead yang signifikan dan relatif lebih mudah untuk dipangkas ketimbang komponen lain seperti gaji karyawan. Maka dari itu, tidak mengherankan bila penyewaan ruang kantor mengalami tekanan besar dalam 1 tahun terakhir ini.

Baca Juga: Kebijakan WFH Berlanjut, Perusahaan Nego Ulang Sewa Kantor

Kendati kebutuhan yang memaksa ruang kantor harus dikecilkan dan adanya metode work from home yang menjadi bagian dari regulasi dalam upaya menekan kasus Covid-19, kebutuhan akan ruang kantor fisik tetap menjadi kebutuhan yang tidak bisa tergantikan.



Ada beberapa alasan mengapa ruang kantor tetap dibutuhkan, mulai dari jenis usaha yang menuntut adanya kegiatan fisik serta kebutuhan perusahaan untuk membangun budaya perusahaan, membuat proses diskusi menjadi lebih efisien.

Ditambah diperlukannya ikatan emosional atau bonding dalam tim yang tidak dapat terbangun secara virtual, hingga menjadi opsi metode kerja bagi banyak karyawan yang sudah jenuh bekerja di rumah lebih dari 1 tahun.

Solusi atas kondisi ini adalah dibutuhkannya ruang kerja fleksibel yang dapat digunakan secara on-demand atau sesuai kebutuhan sehingga tidak menjadi beban perusahaan dan tetap dapat memenuhi kebutuhan akan ruang kerja fisik saat diperlukan.

Ruang kerja fleksibel ini memiliki arti bahwa penyewa dapat mengakses ruang kantor di banyak lokasi. Dapat disewa dengan banyak opsi mulai dari per jam hingga per bulan bahkan tahunan, dan hanya membayar saat memakai ruang tersebut.

Ruang kerja fleksibel ini juga dapat mengakomodir banyak kebutuhan mulai dari ruang private hingga ruang kolaborasi.

Kebutuhan akan ruang kerja fleksibel ini yang ingin ditangkap lewat kolaborasi dari Serviced Office bernama Pace dan fleksibel workspace bernama TwoSpaces.



Pace merupakan serviced office berstandar internasional dan memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang serviced office. Dengan pengalaman memberikan jasa pada perusahaan multinasional, Pace fokus pada gedung kantor di area prime dan saat ini bertempat di Gedung Sentral Senayan II.

Sementara TwoSpaces adalah hospitality management company yang mengelola dan menyediakan teknologi manajemen fleksibel space. TwoSpaces telah memiliki 10 cabang dan dalam pengembangannya memiliki fokus pada ruang kantor yang dekat dengan area residensial dan pada beberapa cabangnya terintegrasi dengan ruang tinggal di dalam 1 bangunan.

“Lewat kolaborasi ini, kami menggabungkan dua core expertise yang saling melengkapi dari Pace dan TwoSpaces. Pace memiliki track record dan reputasi yang kredibel sebagai Serviced Office yang berpengalaman dan terletak di area CBD Jakarta," ujar Managing Director Pace, Rosalin Mayapada.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top