Likuiditas Bank Tinggi dan Harga Porperti Turun, Saatnya Membeli di Area Prospektif

Rabu, 16 Juni 2021 - 21:05 WIB
loading...
A A A
”Beberapa faktor yang membuat Cisauk menjadi area yang prospektif adalah kawasan sekitarnya yang telah mapan. Baik di Pagedangan maupun di Serpong, masyarakat bisa mendapatkan fasilitas umum dengan kualitas baik, mulai dari mal, rumah sakit, pusat perbelanjaan, maupun sekolah. Fasilitas-fasilitas umum ini berada di kawasan kota mandiri BSD City," jelas Marine.

Baca juga:Pavard Akui Sempat Hilang Kesadaran Pasca-benturan di Kepala

Sama halnya dengan Cisauk, Curug juga menjadi area yang prospektif karena bersebelahan dengan kecamatan Kelapa Dua. Di kecamatan ini juga terdapat kawasan kota mandiri yang telah mapan, Gading Serpong dan Lippo Karawaci. Harga properti di Curug saat ini masih 32% lebih rendah dibandingkan Kelapa Dua, yang letaknya berbatasan dengan Curug.

Marine menyimpulkan bahwa Cisauk dan Curug merupakan area yang prospektif terutama untuk jangka panjang. Diapit oleh kota-kota terencana yang matang, Cisauk dan Curug dimanjakan dengan tingkat perkembangan yang sangat tinggi dan banyak pilihan distrik perbelanjaan dan taman perkantoran, serta fasilitas pendidikan dan perawatan kesehatan.

"Kami yakin, saat pandemi usai nanti, pengembang dan investor akan kembali melirik Cisauk karena letaknya yang strategis. Apalagi dengan adanya rencana jangka panjang pengembangan jalur MRT hingga ke arah Tangerang Selatan serta rencana pembangunan jalur tol Serpong-Balaraja yang melintasi kawasan Pagedangan," jelasnya.

Marine menambahkan di tengah penurunan harga dan kenaikan suplai hunian, sebelum mengambil keputusan membeli rumah, para pencari hunian bisa mempelajari dulu panduan pembelian rumah. Dengan demikian memiliki panduan lengkap, mulai dari cara mengumpulkan uang untuk uang muka, memilih cicilan yang ideal, hingga menemukan lokasi hunian terbaik.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4175 seconds (0.1#10.140)