Melesat! Public Expose Insidentil MSIN Kupas Rekor Ikatan Cinta, Prestasi Digital, Esport, Hingga Movieland

Jum'at, 09 Juli 2021 - 07:44 WIB
loading...
A A A
Urutan pertama hingga keenam berturut-turut, yaitu Ikatan Cinta, Amanah Wali 4, Preman Pensiun 5, Amanah Wali 5 (R), Amanah Wali 5, dan Putri untuk Pangeran.

“Ini suatu pencapaian yang sangat luar biasa di tahun ini, terutama pada masa pandemi kami diberikan berkah yang sangat besar untuk bisa menghibur para penonton di rumah ditengah pandemi Covid-19,” tutur Titan.

Kedua, Titan memaparkan MSIN melalui MNC Pictures juga mengembangkan inisiatif digital melalui aplikasi KLAKLIK. Aplikasi ini berisi konten Intellectual Property (IP) yang berbasis story berupa tulisan, audio, video. Menariknya, pengguna juga dapat mengikuti casting online melalui format User Generated Content pada aplikasi ini.

“Rencananya, aplikasi ini akan resmi launching di Q4/2021 dan pengguna bisa menikmati aplikasi ini di platform Android dan iOS,” jelas Titan.

Ketiga, Titan memaparkan MSIN juga akan memiliki fasilitas produksi, yaitu Movieland. Movieland merupakan kawasan Creative Economy Hub di KEK MNC Lido City, Bogor yang dibuat sebagai pusat pembuatan film dan studio produksi serial drama untuk TV dan OTT yang terbesar di Asia Tenggara, paling terintegrasi dengan berbagai fasilitas berkelas dunia dan kecanggihan peralatan berstandar internasional.

Pada Februari 2021, MSIN telah melakukan peletakan batu pertama untuk menandai dimulainya proyek tersebut. “Dengan adanya Movieland ini seluruh kegiatan shooting MNC Pictures akan dipusatkan di sini,” tutur Titan.

Keempat, Direktur Utama PT MNC Studios International Tbk (MSIN) Ella Kartika menjelaskan lini bisnis lainnya dari MSIN, yakni Asia Media Productions (AMP).

AMP merupakan rumah produksi yang memasok reality show televisi FTA MNC Group dan pihak ketiga serta memproduksi konten untuk media sosial di bawah channel Asia Media Production.

Kelima, Ella menuturkan MSIN juga memiliki MNC Animation & Games atau Rumah Produksi Animasi, dan Games dimana sejak tahun 2011 MNC Animation telah menghasilkan beberapa judul animasi papan atas, seperti Kiko, Zak Storm, Bima, dan Titus.

"Kami percaya pada potensi produksi animasi bisa diakui secara global sebagai salah satu produsen konten animasi terbaik di Asia,” ujar Ella. Bahkan, kata Ella, produksi animasi dari MNC Animation telah didistribusikan ke 62 negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)