Mitra Gojek Dapat 'Surat Sakti', Bebas Ngalor-Ngidul Saat PPKM Darurat

Kamis, 15 Juli 2021 - 10:06 WIB
loading...
Mitra Gojek Dapat Surat Sakti, Bebas Ngalor-Ngidul Saat PPKM Darurat
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Gojek Indonesia merespons dan angkat bicara terkait kewajiban yang ditetapkan pemerintah saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat (PPKM) . Kewajiban yang dimaksud adalah pemberlakuan STRP (surat tanda registrasi pekerja) bagi ojek online yang telah diberlakukan sejak 03 Juli 2021 lalu.

VP Public Policy and Government Relations Gojek, Gautama Adi Kusuma, menyatakan pihaknya telah mengirimkan atau memberikan STRP kepada mitra Gojek. Pengiriman dilakukan lewat pesan di aplikasi.

Baca juga:Ledakan Covid di Kabupaten Bekasi Mulai Mereda, Sebanyak 755 Pasien Sembuh

“Perihal pemberlakuan kebijakan STRP sebagai syarat bermobilitas, saat ini mitra driver kami telah mendapatkan STRP yang dikirimkan melalui pesan di aplikasi, untuk selanjutnya dapat digunakan saat beroperasi memberikan layanan,” kata Gautama melalui pernyataan tertulis yang diterima oleh MNC News Portal Indonesia, Kamis (15/07/2021).

Gautama mengatakan pihak Gojek telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, khususnya Dinas Perhubungan DKI Jakarta sehingga pelaksanaannya dapat tetap memberikan manfaat dan mempermudah mitra driver dalam membantu masyarakat selama PPKM darurat.

“Selain menunjukkan STRP, kami mengimbau mitra driver untuk mengenakan atribut lengkap sesuai ketentuan. Saat ini, layanan Gojek tetap beroperasi dengan mematuhi ketentuan pemerintah terkait PPKM darurat serta penerapan protokol kesehatan yang semakin diperketat,” paparnya.

Baca juga:Nestapa Conor McGregor: Karier Tamat, Jadi Petarung UFC Gurem

Ketentuan itu dijalankan bersamaan dengan dukungan Gojek terhadap percepatan program vaksinasi pemerintah. Saat ini program vaksinasi telah menjangkau ratusan ribu mitra driver maupun mitra usaha Gojek di 36 kota atau kabupaten di Indonesia.

“Gojek siap untuk terus menjadi garda terdepan dan layanan andalan masyarakat selama periode PPKM darurat diberlakukan dengan berbagai layanannya seperti GoCar dan GoBluebird. Begitu pula dengan layanan pesan antar-makanan GoFood, telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox yang tetap beroperasi melayani masyarakat,” tandasnya.
(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2216 seconds (11.97#12.26)