Lebih Dari Lima Dekade, PT Vale Jaga Keberlanjutan untuk Masa Depan

Minggu, 25 Juli 2021 - 10:11 WIB
loading...
A A A
*Meningkatkan tata kelola perusahaan secara berkelanjutan

Menerapkan Good Corporate Governance (GCG) yang mengedepankan keterbukaan dan transparansi untuk menghindarkan bisnis dari risiko korupsi dan suap. Realisasinya melalui sosialisasi dan pelatihan Anti-Bribery and Corrup- tion (ABC) bagi seluruh karyawan dan kontraktor perusahaan sejak 2015. Seiring itu, perusahaan juga menyusun panduan antikorupsi yang bersifat mengikat di lingkup internal perusahaan juga rekanannya.

Sejak 1 Januari 2016, PT Vale membuka saluran pelaporan independen, Vale Whistleblower Channel (VWC), yakni layanan pelaporan yang dikelola secara mandiri dan professional oleh perusahaan penyedia layanan pelaporan pelanggaran di Indonesia. VWC terhubung langsung ke Bagian Kode Etik dan Perilaku Vale S.A. VWC menjadi kanal pelaporan dugaan terjadinya penyelewengan, kecurangan, maupun pelanggaran kebijakan perusahaan. Pelaporan dapat dilakukan melalui SMS/WhatsApp: +62-812-8040-0622, Hotline 0-800-100-2233 atau email vwc@tipoffs.info.

*Dukungan terhadap penanggulangan COVID-19

Sejak pandemi COVID-19 menyebar di Indonesia pada Maret 2020, PT Vale sebagai entitas bisnis telah konsisten berkontribusi membantu pemerintah dalam penanggulangan COVID-19. Salah satu aktivitas tersebut diwujudkan PT Vale dengan menyalurkan alat tes cepat atau rapid test kits sebagai upaya membantu aktivitas penapisan dan pemetaan penyebaran virus corona di wilayah konsesi dan wilayah penyangga konsesi PT Vale di tiga provinsi yang berada di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

“Pada 2050 perseroan berkomitmen menuju penambangan karbon netral melalui program perubahan iklim dengan mengurangi gas rumah kaca emisi, dimana hal ini selaras dengan Perjanjian Paris dan menjadi karbon netral pada tahun 2050. Tak hanya itu, dari sisi energi nantinya 100% menghasilkan sendiri energi bersih secara global. Lalu untuk kepedulian terhadap air, perseroan mengurangi pengumpulan air baru sebesar 10%,” ungkap Febry.

Lebih Dari Lima Dekade, PT Vale Jaga Keberlanjutan untuk Masa Depan


Tak hanya itu, dari kepedulian terhadap lingkungan perseroan memulihkan dan melindungi 500.000 hektar lahan kritis di luar area Kontrak Karya. Sementara dari sisi kontribusi sosial ekonomi fokus pada perawatan kesehatan, pendidikan, dan peningkatan pendapatan masyarakat.

“Perseroan juga menghilangkan celah Land Surface Temperature (LST) utama dalam kaitannya dengan praktik terbaik,” paparnya.

Tangguh Ditengah Pandemi dan Tetap Produktif
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2627 seconds (0.1#10.140)