Duet Luhut dan Sri Sultan Tinjau Tempat Isoter, Pastikan Ketersediaan Obat Aman

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 02:42 WIB
loading...
Duet Luhut dan Sri Sultan Tinjau Tempat Isoter, Pastikan Ketersediaan Obat Aman
Menteri Luhut ditemani Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (Dok. Humas Kemenko Marves)
A A A
YOGYAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke daerah di kawasan Magelang dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (6/8/2021). Dalam kesempatannya Menteri Luhut ditemani oleh Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X pihaknya mendatangi beberapa sentra vaksinasi dan tempat isolasi terpusat (Isoter) di kawasan Yogyakarta.

“Ketersediaan obat, tadi dari Pak Dandim, cukup. Dokter juga ada, semua bisa membantu, bapak ibu tidak perlu takut, tidak perlu khawatir, jadi bapak ibu semua, tolong sampaikan pada saudara yang lain daripada di rumah menulari keluarganya yang lain, ya, lebih baik istirahat disini, sambil diobati,” kata Menteri Luhut melalui pernyataan yang diterima MNC News Portal, Jumat (6/8/2021).



Menko Luhut melanjutkan hingga kini persediaan vaksin, obat-obatan, oksigen, serta fasilitas kesehatan berupa tempat tidur masih tetap aman.

"Jadi kalau oksigen hampir tidak ada masalah, obat juga, tempat tidur juga enggak ada masalah, jadi sekarang ini relatif cukup, yang kita perlu adalah disiplin untuk melakukan 3T dan 3M," paparnya.

Menko Luhut juga memberikan semangat dan motivasi kepada pasien yang kini menjalani isoman di Isoter, agar tidak putus asa atas kondisi yang dialami saat ini.

"Jadi Bapak ibu sekarang jangan pernah kecil hati, saya punya anak itu kena, menantu saya juga kena. Sekarang varian delta ini sudah menyebar cukup masif hampir di seluruh dunia," sebutnya.



Tak hanya kepada para pasien Covid-19, Menko Luhut pun mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah merawat para pasien tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para dokter dan tenaga kesehatan yang sudah bekerja keras dengan tulus untuk mengobati para pasien, saya berharap kalian terus bersemangat bekerja bersama pemerintah untuk mengendalikan pandemi ini," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)