Lompatan Teknologi Juga Merambah Industri Logistik Demi Kepuasan Konsumen

Sabtu, 11 September 2021 - 20:49 WIB
loading...
A A A
“Ini untuk mewujudkan komitmen saya. Kami hadir memberi solusi bagi para UMKM di seluruh Indonesia yang terkendala masalah logistik terutama terkait biaya logistik yang kurang ramah di kantong. Sekaligus ini merupakan angin segar bagi mereka agar bisa fokus dan tenang dalam menjalankan bisnisnya,” ujar Beni yang juga sebagai Ketua Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara.

Layanan one-stop-service ini bisa dirasakan oleh customer dengan cara mengunduh aplikasi TrawlBens di smartphone. Setelah melakukan registrasi, customer bisa memilih fitur TrawlPack untuk pengiriman barang ke seluruh Indonesia.

Customer diminta untuk menentukan titik jemput barang dan memilih armada untuk penjemputan (sepeda motor, pick up, mobil box hingga truck). Penjemputan ini diberikan secara gratis, tanpa biaya tambahan, jika customer berada di area Jabodetabek.

Selanjutnya, customer akan mengisi kota asal dan kota tujuan dengan alamat yang jelas dan lengkao, mengisi data barang. Jika semua data lengkap, terakhir tinggal tekan tombol order. Customer bisa melihat bahwa biaya pengiriman yang ditawarkan TrawlBens benar-benar murah jika dibandingkan dengan perusahaan pengiriman lainnya.

“Customer tidak perlu khawatir karena kami menjamin kerahasian semua data di apilikasi. Customer juga bisa melacak perjalanan barang yang dikirim hingga sampai di tujuan melalui aplikasi TrawlBens. Jika ada layanan yang tidak memuaskan hingga barang rusak atau hilang, customer bisa langung menghubungi Customer Care TrawlBens,” tandasnya.

Transformasi digital dengan dukungan teknologi memang sudah dilakukan oleh TrawlBens termasuk dukungan kemitraan yang tersebar luas ke seluruh pelosok Tanah Air. Saat ini tercatat ada 50 mitra bisnis yang bekerjasama dengan TrawlBens. Selanjutnya, TrawlBens tengah membuka kemitraan untuk 60 mitra bisnis baru di seluruh Indonesia.



Beni menegaskan, strategi yang saling melengkapi antara aplikasi dan kemitraan akan mempercepat proses pertumbuhan bisnis TrawlBens di masa depan. Khusus untuk aplikasi TrawlBens memang dibuat dengan segala kelengkapannya terutama yang berkaitan dengan kebutuhan customer.

“Dengan slogan TrawlBens, A Super Logistic Apps In Your Hand!, aplikasi ini menghadirkan layanan pengiriman berbasis teknologi digital paling lengkap ke seluruh Indonesia dengan mengutamakan tarif paling murah,” pungkas Beni.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)