Pendapatan Freeport Naik 100 Persen, Erick Thohir Dapat Pujian

Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:02 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, laba bersih PT Freeport Indonesia (PTFI) tahun ini diproyeksikan akan mengalami peningkatan pendapatan. Dia mengatakan, setelah pemerintah Indonesia melalui BUMN MIND ID mengambil 51% saham PT Freeport Indonesia pada 2018 lalu, kinerja dan transformasi di PT Freeport Indonesia terus berlangsung dan kian membaik.

“Seperti yang kita saksikan bahwa pada saat ini pertumbuhan pendapatan Freeport dibandingkan tahun kemarin meningkat hampir 100%, yang tahun kemarin Rp 50 triliun dan tahun ini Desember ini nanti rencananya Rp105 triliun,” kata Erick Thohir.

Baca Juga: Erick Thohir Pasang Target Tinggi Buat Freeport, Ini Dasarnya

Inovasi dan transformasi di Freeport berdampak positif pada pertumbuhan pendapatan perusahaan. Tak tanggung-tanggung, Erick menyebut adanya kenaikan pendapatan Freeport yang begitu drastis.

“Seperti yang kita saksikan bahwa saat ini pertumbuhan pendapatan Freeport meningkat 100 persen. Tahun lalu Rp 50 triliun, sekarang sampai Desember nanti Rp105 triliun,” jelasnya.

Pendapatan PT Freeport Indonesia yang naik signifikan tersebut pada akhirnya membuat keuntungan Freeport juga meningkat. “Lalu juga keuntungan bersih tahun lalu Rp 10 triliun, rencananya tahun ini sampai Desember Rp 40 triliun,” ungkapnya.
(akr)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1487 seconds (11.97#12.26)