Intip Yuk, Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika Terbaru

Minggu, 17 Oktober 2021 - 15:00 WIB
loading...
Intip Yuk, Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika Terbaru
Sirkuit internasional Mandalika sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan memiliki kelebihan diantaranya lokasi sirkuit dikelilingi panorama perbukitan dan laut yang indah dan lintasan utama sirkuit menggunakan teknologi aspal terbaru stone mastic asphalt (SMA
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus mengejar proyek pembangunan sirkuit Mandalika yang berada di kawasan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan digunakan untuk balapan World Superbike (WSBK).

Berikut progres yang berhasil dihimpun oleh tim MNC Portal Indonesia Minggu (17/10/2021) berdasarkan laporan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Nusa Tenggara Barat:

1. Progres Pembangunan Hampir 100 Persen

kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTB Reiza Setiawan, menuturkan untuk Progres pembangunan jalan utama telah selesai. Hanya saja tersisa proses penyelesaian akhir yang telah berjalan 97,4 persen.

"Pembangunan jalan utama telah selesai, dengan progres keseluruhan pekerjaan mencapai 97,4 %. Saat ini tengah dilakukan perapihan jalur lambat dengan target selesai pada 15 November 2021 dan PHO pada 3 Desember 2021" terang Reiza Setiawan dalam keterangan yang diterima MPI dikutip, Minggu (17/10/2021).



Pembangunan jalan Bypass BIL- Mandalika yang dikerjakan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Nusa Tenggara Barat, akan meningkatkan konektivitas dari Bandara BIL ke Kawasan Wisata Mandalika sekaligus mendukung akses menuju sirkuit MotoGP yang dibangun di kawasan Mandalika.

2. Jalan Bypass Dibangun Sepanjang 17 KM

Reiza mengatakan pembangunan Jalan Bypass BIL– Mandalika sepanjang 17 km terdiri dari 3 paket pekerjaan yakni Paket I sepanjang 4,3 km dengan kontraktor PT Nindya Karya-Bumi Agung (KSO) dengan anggaran sebesar Rp199 miliar.

Kemudian Paket 2 sepanjang 9,7 km kontraktornya PT Adhi Karya - PT Metro Lestari Utama (KSO) dengan anggaran senilai Rp353 miliar. Selanjutnya untuk Paket 3 sepanjang 3,3 km, kontraktornya dilaksanakan oleh PT Yasa Patria Perkasa dengan anggaran senilai Rp 152 miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3278 seconds (0.1#10.140)