Pariwisata Mulai Bangkit, Idea Siapkan SDM Lewat Platform Hybrid

Senin, 08 November 2021 - 13:02 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Presiden Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) I Gede Arya Pering Arimbawa menyampaikan dukungannya terhadap platform Hybrid Idea. Pihaknya sudah menandatangani kerja sama untuk mendukung terobosan platform Hybrid Idea.

"Ada lebih dari 1.000 GM Hotel Berbintang di bawah IHGMA siap berkolaborasi dengan menjadi dosen vokasi dalam belajar praktik siswa Hybrid Idea," katanya.

Kemudian, Ketua I Bidang Perhotelan DPP Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI), Lalu Aswadi Jaya juga mengatakan, organisasinya menilai platform Hybrid yang dikembangkan Idea sangat sesuai dengan nilai kolaborasi di AHLI. Idea menerapkan konsep sharing resources dengan menjadikan hotel, restaurant dan industri hospitality lain yang tersebar di seluruh Indonesia sebagai practical center bagi siswa Idea.



"Ini adalah ide baru yang disruptive untuk dunia Pendidikan Vokasi Indonesia," kata Lalu.

Sasaran program platform Hybrid ini adalah 3,74 juta lulusan SMA/SMK dan 9 juta karyawan yang dirumahkan karena Covid-19. Oleh karena itu, Idea optimistis dapat melatih setidaknya 10.000-15.000 peserta dengan platform Hybrid sampai akhir 2022.

Kehadiran platform Hybrid Pendidikan Vokasi bidang hospitality, culinary dan tourism Idea diharapkan tidak hanya menjadi media peningkatan keahlian bidang perhotelan dan kepariwisataan semata. Tapi juga secara langsung turut mengurangi angka pengangguran.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)