Wall Street Sepekan: Hawkish The Fed Tambah Daya Tarik Nilai Saham Bagi Investor

Minggu, 05 Desember 2021 - 08:45 WIB
loading...
A A A
Elemen yang lebih kuat dari perkiraan dalam laporan ketenagakerjaan AS pada Jumat lalu memperkuat pandangan Fed yang lebih hawkish dan membebani pertumbuhan saham.

Diantara korbannya adalah saham Ark Innovation ETF yang mengungguli semua dana ekuitas AS lainnya tahun lalu karena taruhannya yang besar pada apa yang disebut 'saham tetap di rumah'. Saham dana tersebut jatuh 5,5% pada hari Jumat ke level terendah 13 bulan di tengah penurunan tajam di banyak saham yang dimilikinya.

Indeks Russell 1000 turun 2,4% dalam tiga hari pertama bulan Desember, sementara mitranya yang berfokus pada nilai telah meningkat hampir 0,9%. Indeks masing-masing naik 21,1% dan 16,6% dari tahun ke tahun.

"Internal pasar mulai mencerminkan siklus kenaikan suku bunga yang lebih cepat dan pertumbuhan saham berdurasi lebih lama yang benar-benar dijual," kata Spenser Lerner, kepala Solusi Multi Aset di Harbour Capital Advisors.

Hasil yang lebih tinggi - yang dapat dihasilkan dari ekspektasi kebijakan Fed yang lebih agresif - dapat lebih membebani saham teknologi dan pertumbuhan dengan valuasi yang tinggi, karena mengancam akan mengikis nilai arus kas jangka panjang mereka.

Pada saat yang sama, nilai saham dan siklus cenderung mendapat manfaat dari ekonomi yang lebih kuat, dan ini seringkali merupakan prasyarat bagi The Fed untuk mengetatkan kebijakan moneter.

Sementara itu, diantara poin-poin data yang akan dipantau Fed dalam minggu depan adalah rilis indeks harga konsumen dan pembacaan inflasi inti Jumat depan.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)