Ekspor Perhiasan ke 35 Negara, UBS Gold Diganjar Primaniyarta Award 2021

Selasa, 07 Desember 2021 - 22:11 WIB
loading...
Ekspor Perhiasan ke 35 Negara, UBS Gold Diganjar Primaniyarta Award 2021
Wamendag Jerry Sambuaga (batik cokelat/pink dan berkacamata) saat menyerahkan Penghargaan Primaniyarta di Jakarta, Jumat (26/11/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Produk perhiasan buatan Indonesia terbukti tak kalah saing dengan produk luar. Sejumlah produsen perhiasan dalam negeri bahkan telah berhasil merambah pasar mancanegara dan secara konsisten meningkatkan ekspornya.

Salah satu pemain lama di industri perhiasan emas dan logam mulia di Tanah Air adalah PT Untung Bersama Sejahtera atau dikenal juga dengan UBS Gold yang telah beroperasi selama empat dekade. Dalam 26 tahun terakhir, UBS Gold juga konsisten mengekspor produk-produk perhiasannya dan kini telah merambah 35 negara di 5 benua.

Berkat konsistensi dalam ekspor tersebut, UBS Gold diganjar penghargaan Primaniyarta Award 2021 oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag). Ajang penghargaan ini merupakan apresiasi pemerintah Indonesia atas kinerja baik dari perusahaan-perusahaan pelaku usaha eksportir berbagai bidang bisnis di Indonesia.



Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga pada acara penyerahan Penghargaan Primaniyarta di Jakarta, Jumat (26/11/2021) menyatakan, Primaniyarta Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah untuk para eksportir berprestasi dalam meningkatkan nilai ekspornya secara berkesinambungan. Artinya, produk semakin diterima dan mendapatkan akses secara berkelanjutan ke pasar mancanegara.

UBS Gold bersama 13 perusahaan lainnya mendapat kepercayaan dari pemerintah dengan menerima penghargaan Primaniyarta. Ini merupakan penghargaan kali kedua yang diterima perseroan. Sebelumnya, pada 2019 UBS Gold mendapat Penghargaan Primaniyarta Award kategori Eksportir Berkinerja dan pada tahun ini UBS Gold mendapatkan Penghargaan Primaniyarta Award Kategori Eksportir Produk Teknologi Tinggi.

Chief Marketing Officer UBS Gold Catur R. Limas mengatakan, Primaniyarta Award diharapkan bisa menjadi pendorong bagi UBS Gold untuk turut membawa industri perhiasan emas sebagai salah satu akselerator pemulihan ekonomi nasional. Menurut dia, inovasi dan kreatifitas selalu menjadi semangat UBS Gold dalam menghasilkan koleksi signature jewelry dan logam mulia berkualitas.

"UBS Gold selalu memastikan adopsi dan implementasi teknologi terkini untuk menghasilkan produk-produk perhiasan emas yang cantik dan indah, serta desainnya selalu relevan dengan perkembangan tren zaman seperti era digitalisasi ini," ujarnya, dikutip Selasa (7/12/2021).



Dia menambahkan, Indonesia merupakan salah satu negara eksportir perhiasan emas terpenting. Untuk itu, UBS Gold juga terus berkreasi agar industri perhiasan emas Indonesia dapat terus disegani di kancah Internasional.

"Kiranya Primaniyarta Award di tahun-tahun mendatang terus dapat menjadi motivator penting bagi para eksportir untuk membawa negeri ini menuju Indonesia Emas!” tuturnya.

Lebih lanjut, UBS Gold juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan membeli produk-produk asli buatan anak bangsa, termasuk juga emas yang tak hanya menjadi perhiasan tapi juga salah satu instrumen investasi.

"Emas merupakan pilihan investasi jangka panjang yang tepat karena tidak hanya memiliki benefit memperindah tampilan seseorang namun juga memberikan manfaat sebagai dana darurat dalam berbagai kondisi," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)