Konglomerat Dubai Survei Lokasi KEK MNC Lido City: Bagus, Potensial untuk Industri Data Center

Sabtu, 15 Januari 2022 - 17:12 WIB
loading...
A A A


Damac Group atau yang lebih dikenal dengan Damac Properties merupakan perusahaan pengembang properti terkemuka di dunia yang berpusat di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Selain memiliki banyak portofolio di industri real estate, Damac Group juga berfokus mengembangkan industri data center.

Dikutip dari berbagai sumber, hingga saat ini tercatat industri data center Damac Group telah merambah ke pasar Asia Barat, seperti Saudi Arabia, Qatar, Yordania, Irak, serta pasar Eropa dan Amerika seperti Kanada, Italia, dan Inggris.

Seperti diketahui KEK MNC Lido City merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang berlokasi di Bogor. Kawasan ini dikembangkan di lahan seluas 1.040 hektar dengan total luas area pengembangan hingga 3.000 hektar.



Selain akan dilakukan rencana pengembangan industri data center bersama Damac Group, di kawasan ini sedang dibangun berbagai destinasi ikonik yang akan menjadi wisata baru di Indonesia.

Antara lain Movieland, Lido Music & Arts Center, Lido World Garden, theme park berstandar kelas dunia, lapangan golf berstandar PGA yang dirancang oleh Ernie Els, dan berbagai hotel berbintang yang terintegrasi dengan fasilitas MICE terlengkap.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)