Metaverse Bakal Membuat Bisnis Menjadi No Human Touch, Begini Proyeksinya

Minggu, 16 Januari 2022 - 18:28 WIB
loading...
A A A
“Untuk bisa mewujudkan hal ini kita perlu teknologi komputasi yang jauh lebih cepat, quantum computing misalnya, dan juga teknologi blockchain yang lebih solid, mata uang crypto yang stabil, dan regulasinya yang matang,” lanjut Yoshua

“Ke depannya metaverse akan membuat mata uang crypto lebih diminati dan digunakan secara masif sebagai alat tukar, bukan sebagai investasi lagi. Setiap negara mungkin akan meluncurkan mata uang crypto yang sah atau mengeluarkan regulasi atau membiarkan ekonomi dikendalikan oleh perusahaan-perusahaan yang meluncurkan mata uang crypto,” tutupnya.



Sebelumnya Facebook telah mengumumkan investasi besar-besaran untuk membangun "metaverse". Metaverse secara sederhana dapat didefinisikan sebagai realitas digital. Mirip dengan World Wide Web, tetapi menggabungkan aspek media sosial, augmented reality, game online, dan cryptocurrency, untuk memungkinkan pengguna melakukan aktivitas dan berinteraksi secara virtual.

Konsep ini memang masih di tahap awal pengembangan, tapi potensinya dinilai sangat-sangat besar. Fenomena cryptocurrency tahun ini semakin marak di dunia. Hal ini sebagian disebabkan oleh meningkatnya kesadaran publik tentang non-fungible tokens (NFT) – sebuah teknologi yang dapat memainkan peran kunci dalam metaverse.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)