Elon Musk: Robot Akan Menjadi Bisnis yang Lebih Besar dari Mobil Tesla

Senin, 31 Januari 2022 - 11:26 WIB
loading...
A A A
Dan profesor robotika kognitif Tony Prescott, di University of Sheffield, mengatakan kepada BBC News, bahwa Musk akan menghadapi banyak tantangan. "Jika digunakan di pabrik, maka robot berbasis roda akan jauh lebih mudah dibangun dan tidak memiliki masalah keseimbangan tetapi kemudian itu tidak akan menjadi humanoid," katanya.

Masalah Penelitian

Menjaga robot tetap tegak akan menjadi salah satu masalah terbesar, kata Prof Prescott, bersamaan dengan menciptakan tangan dan segala bentuk koordinasi tangan ke mata. "Ini adalah masalah penelitian mendasar yang perlu Anda selesaikan," katanya.

Dan bahkan robot seperti Atlas, yang dirancang oleh Boston Dynamics dan dianggap sebagai salah satu bot humanoid paling canggih yang tersedia "akan melekat pada langit-langit (ungkapan) ketika tidak membuat video".

"Mobil Tesla, memang adalah robot - tetapi mereka merupakan bentuk yang jauh lebih sederhana, jadi ini akan dimulai dari awal," tambah Prof Prescott.



Prof Winfield setuju dengan Musk pada satu hal. "Satu-satunya kebenaran yang didapatkan dari Musk yakni bahwa jalan menuju AGI adalah melalui robot fisik," katanya.

"Kecerdasan kita sendiri didasarkan pada dunia nyata."

Fokus robotika baru bos Tesla mungkin mengecewakan beberapa pelanggan, dimana Musk juga mengatakan perusahaan tidak akan memperkenalkan model mobil baru pada tahun 2022.

Dan dia memiliki sejarah membuat janji yang agak ambisius. Pada 2019, Musk sempat mengatakan Tesla akan memiliki satu juta taksi robot di jalan pada akhir 2020.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)