3 Tips Pengembangan Diri Agar Karir Melesat, Optimalkan dengan Teknologi

Senin, 31 Januari 2022 - 22:22 WIB
loading...
3 Tips Pengembangan Diri Agar Karir Melesat, Optimalkan dengan Teknologi
Belajar bahasa asing bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi digital. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tren pekerjaan masa kini yang kian beragam dan kompetitif menuntut setiap individu untuk terus mengasah keterampilan agar senantiasa relevan dengan kebutuhan dunia kerja.

Meski di tengah aktivitas yang padat, kemudahan akses internet dan ketersediaan beragam platform digital membuat pengembangan diri menjadi semakin mudah dan praktis.

Berbekal laptop atau gawai dan jaringan internet, siapa pun bisa belajar dan mengasah keterampilan secara daring (online), mulai dari menambah wawasan, berkenalan dengan para profesional, hingga mendapat pekerjaan baru.

Chief Business Officer Cakap Jonathan Dharmasoeka mengatakan, persaingan tenaga kerja yang semakin ketat tentu menuntut sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

“Cakap hadir dengan tagline ‘Be Smart Your Way’ di mana kami ingin masyarakat Indonesia dapat belajar bahasa asing dan area pengembangan diri lainnya dengan lebih nyaman dan terjangkau,” ujarnya, dikutip Senin (31/1/2022).

Baja juga: Deretan Pekerjaan yang Bakal Lenyap Tergilas Teknologi

Jonathan menjelaskan, Cakap merupakan aplikasi belajar online dengan interaksi dua arah. Melalui platform digital ini, pihaknya ingin membantu masyarakat agar dapat bergerak maju dan menjadi lebih terampil di bidangnya.

Jonathan menambahkan, setiap orang dapat mengembangkan karir dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi. Untuk itu, simak 3 kita berikut:

1. Jalin relasi dan berkenalan dengan orang baru
Dengan bertemu banyak orang baru, kamu bisa mendapatkan sudut pandang baru yang bisa mengasah pola pikirmu. Apalagi ketika bertemu orang dari bidang yang sama denganmu, kamu bisa menggali informasi yang kamu butuhkan untuk semakin ahli dalam menghadapi tantangan yang ada.

Tak hanya itu, mentor yang tepat juga dapat menjadi panduan kamu untuk mendapat wawasan yang berguna untuk kemajuan karirmu. Mentor yang baik juga akan membantu mengevaluasi dan memberikan umpan balik atas hasil usahamu agar ke depannya performa kamu bisa lebih baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)