Dorong Kepemimpinan Pemuda dalam Isu Lingkungan, Sompo Lanjutkan Program Magang Pembelajaran LSM

Senin, 07 Februari 2022 - 22:12 WIB
loading...
Dorong Kepemimpinan Pemuda dalam Isu Lingkungan, Sompo Lanjutkan Program Magang Pembelajaran LSM
Grup Sompo mengumumkan dimulainya periode keempat Program Magang Pembelajaran LSM di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Grup Sompo yang berbasis di Jepang terus mendorong peran dan kepedulian generasi muda khususnya mahasiswa terhadap isu-isu lingkungan.

Melalui Sompo Environment Foundation (Sompoef), yayasan yang didirikan untuk kepentingan umum dan PT Sompo Insurance Indonesia (SII), Grup Sompo mengumumkan dimulainya periode keempat Program Magang Pembelajaran LSM di Indonesia.

Program bantuan magang ini akan mengirimkan mahasiswa sarjana dan pascasarjana Indonesia ke LSM lingkungan yang beroperasi di pinggiran Jakarta dan Bogor.



Direktur Kemitraan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jo Kumala Dewi mengapresiasi program Magang Belajar LSM ini yang dirancang untuk memperdalam pemahaman mahasiswa Indonesia tentang berbagai isu lingkungan yang terjadi seperti perubahan iklim dan konservasi hutan.

Program yang telah dilaksanakan Sompoef mulai Februari 2019 ini juga mencakup kegiatan LSM lingkungan yang berdedikasi untuk memecahkan masalah tersebut.

Direktur Eksekutif Sompo Environment Foundation Yoshikazu Nishiwaki mengatakan, di tengah pembatasan kegiatan karena kondisi Covid-19 baru-baru ini, Sompoef mengupayakan program magang ini tetap berkelanjutan.

“Kami telah memutuskan untuk melanjutkan program untuk mendukung siswa yang kekurangan kesempatan magang dan LSM yang kesulitan untuk menjaga kegiatan lingkungan mereka, sambil tetap menerapkan tindakan pencegahan (Covid-19) seperti kerja jarak jauh dan sistem pertemuan online,” tuturnya, dikutip Senin (7/2/2022).



Program ini juga disambut positif para peserta program magang ini. Salah satu peserta yang mengikuti program pada periode 2019-2021 menyatakan telah mendapatkan banyak ilmu, pengalaman, teman, dan makin berkembang dengan mengikuti program ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)