Kunjungi Saudi Luhut Diberi Kain Kiswah dan Replika Kunci Kakbah oleh Pangeran MBS

Minggu, 06 Maret 2022 - 14:17 WIB
loading...
A A A
Luhut merasa optimistis ketika mendengar bahwa Pangeran MBS ingin Arab Saudi ikut berkontribusi pada pembangunan IKN Nusantara. Yang tak kalah penting, Arab Saudi akan bergabung dalam Sovereign Wealth Fund Indonesia (INA).

Menyikapi peluang emas itu, Luhut pun menyatakan berinisiatif untuk membentuk tim terpadu yang dalam kurun waktu minggu depan sudah berangkat ke Riyadh untuk menindaklanjuti seluruh pembicaraan dengan Pangeran MBS. Kemudian, agar kami bisa langsung menyeting kunjungan pihak Kerajaan Arab Saudi ke Indonesia sebelum bulan Ramadhan.

Yang menarik dan tak akan terlupakan dari kunjungan Luhut ke Arab Saudi adalah, saat perjalanan pulang menuju Indonesia, Luhut dititipkan sebuah cenderamata untuk dibawa ke Indonesia.

Kunjungi Saudi Luhut Diberi Kain Kiswah dan Replika Kunci Kakbah oleh Pangeran MBS

Kain kiswah dan replika kunci Kabah yang dititipkan ke Luhut B. Pandjaitan. Foto/Instagram

Bukan sembarang cindera mata, karena titipan barang itu berupa “kiswah” atau potongan kain Ka'bah dan juga replika kunci ka'bah. Tentu saja Luhut, yang notabene seorang Nasrani, sangat tergetar,senang, dan merasa terhormat dengan cenderamata tersebut.



"Saya kira, persahabatan harus lah seperti itu. Rasa percaya harus diletakkan di atas segalanya, tak jadi soal agama, ras, suku bangsa mana kita berasal. Selama kita punya kepentingan yang sama yaitu mengedepankan kemanusiaan dan kesejahteraan seluruh bangsa demi menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik untuk diwarisi oleh anak cucu kita di masa depan," tandas Luhut.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)