RUPSLB Tandai Metamorfosis MSIN Jadi Grup Konten dan Hiburan Digital Terbesar di Indonesia

Jum'at, 11 Maret 2022 - 18:15 WIB
loading...
A A A
Pada kapasitas produksi konten, MSIN juga berhasil mencatatkan output produksi terdepan di industri dibandingkan dengan kompetitor lain di industri. Pada tahun 2021, MSIN menghasilkan lebih dari 5.500 jam konten dengan kualitas tinggi, terdiri dari berbagai genre konten yang berbeda, seperti drama, reality, animasi, dan infotainment. Singkatnya, MSIN telah mempertahankan dan memperkuat validitas dan keunggulannya sebagai rumah produksi terkemuka dan terbesar untuk platform digital dan non-digital di Indonesia, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

MSIN terus berkomitmen untuk mengeksplorasi lebih banyak aliran monetisasi untuk portofolio kontennya, dengan berfokus pada pembuatan IP yang terkemuka. Selain fokus untuk memonetisasi IP-nya melalui lisensi dengan platform dan brand eksternal, Perseroan memiliki strategi untuk memanfaatkan aset-aset ini melalui pembuatan NFT (Non-Fungible Token), terutama berasal dari 300.000 jam pustaka konten, selebriti/talent, dan karakter konten.

Perseroan memiliki unit manajemen talent terbesar di Indonesia, yang memiliki lebih dari 400 artis yang berada di bawah manajemennya, mulai dari penyanyi, presenter, aktor, aktris, komedian, koki, pesulap, dan influencer media sosial. Unit manajemen bakat ini berfungsi manajemen bakat ekslusif untuk semua finalis acara dari program-program pencarian bakat yang diproduksi oleh televisi FTA milik MNCN.

Selain itu, Perseroan juga memiliki 2 label musik yang berfokus pada genre musik yang berbeda, yaitu Hits Records dan Swara Bintang. Hits Records berfokus pada musik Pop dan Swara Bintang untuk musik dangdut dan melayu.

Portal Online
Grup portal online Perseroan berfokus pada segmen pemirsa yang berbeda dan juga mendukung jangkauan segmentasi pemirsa yang lebih luas untuk strategi pengiklan kami. Grup portal online Perseroan terdiri dari 7 portal umum dan berita, yaitu okezone.com (portal informasi umum), sindonews.com (berita mendalam), inews.id (berita nasional dan daerah), idxchannel.id (pasar modal, ekonomi, bisnis, dan keuangan), celebrities.id (hiburan), sportstars.id (berita olahraga), dan terakhir, BuddyKu, platform berita agregator berbasis Artificial Intelligence (AI), yang mengubah cara konsumsi konten (pemirsa) dan pembuatan konten (publisher) menggunakan machine learning dan Artificial intelligence dengan memungkinkan personalisasi dan rekomendasi konten yang lebih dalam bagi para penggunanya. Pada bulan Desember 2021, portal online ini telah menghasilkan traffic yang substansial, dengan agregat pengguna aktif bulanan lebih dari 87,4 juta.

Manajemen terus mengembangkan pendekatan strategisnya dan mencari cara untuk meningkatkan traffic yang dihasilkan di masa mendatang untuk memberikan kontribusi monetisasi lebih besar ke MSIN. Roadmap kedepan untuk Grup portal ini, termasuk menempatkan konten video di semua artikel, menyediakan versi konten pendek (60 kata) untuk setiap berita, memperluas cakupan di semua kabupaten/kota di Indonesia untuk meliputi semua budaya & wilayah teritorial, dan terakhir, semua portal akan didukung oleh Artificial intelligence.

Media Sosial
Perseroan masih konsisten dengan strategi media sosialnya dengan memanfaatkan kontennya secara taktis di YouTube, Facebook, dan TikTok. Media ini adalah salah satu cara bagi MSIN untuk menciptakan aliran arus kas tambahan ke bisnis, dengan menyediakan konten format pendek hingga sedang yang digunakan pada platform ini dan pada saat yang bersamaan dapat mempromosikan konten itu sendiri dengan harapan dapat membawa pemirsa ini ke platform distribusi milik MSIN.

RUPSLB Tandai Metamorfosis MSIN Jadi Grup Konten dan Hiburan Digital Terbesar di Indonesia


Pada bulan Februari 2022, channel YouTube Perseroan telah mengumpulkan lebih dari 166,3 juta subscribers dan 52 miliar views. Selain itu, operasi MCN juga menoreh pencapaian yang luar biasa, dengan memperoleh 88,8 juta subscribers dan 11,4 miliar views.

Selanjutnya, monetisasi di media sosial lainnya melalui Facebook dan TikTok, dimana masing-masing hanya dalam jangka waktu 18 bulan sejak inisiasinya telah mencapai 59 juta followers dengan 4,4 miliar views, dan 229,2 juta followers.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)