Bangun Inovasi Generasi Muda, Bakrie Group Sokong Dana Rp1 Miliar

Jum'at, 11 Maret 2022 - 16:09 WIB
loading...
Bangun Inovasi Generasi Muda, Bakrie Group Sokong Dana Rp1 Miliar
Ilustrasi ide kreatif. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Bakrie Group memberikan dukungan pendanaan dalam upaya membangun inovasi generasi muda di daerah melalui Program Kita Satu. Program tersebut digagas sebagai komitmen 80 tahun Bakrie Group untuk mendorong generasi muda membangun ide kreatif membangun ekonomi lokal.

"Kami berharap melalui program tersebut dapat memunculkan ide kreatif turut membangun ekonomi lokal melalui komunitas sosial. Kami percaya bahwasannya anak muda memiliki potensi yang besar menghadirkan solusi dan perubahan yang lebih baik," kata Presiden Komisaris Bakrie Global Ventura Aninditha Anestya Bakrie, di Jakarta, Jumat (11/3/2022).



Menurut dia generasi muda merupakan sarana penting mengurai berbagai permasalahan sosial ekonomi di masyarakat. Sebab itu, melalui Program Kita Satu bertajuk Generasi Bangun Negeri, Bakri Gorup memberikan dukungan bantuan pendanaan senilai Rp1 miliar untuk mengembangkan inovasi generasi muda di daerah.

"Dengan support di faktor pendanaan sosial, niat baik dan ide kreativitas anak muda jadi makin berkembang dan terealisasi," ujar Aninditha.

Dia mengatakan bagi komunitas anak muda dapat mendaftarkan diri pada seleksi gelombang pertama dari 28 Februari-13 Maret. Nantinya, ada gelombang kedua dan seterusnya. Sekitar 40 komunitas terpilih mendapat bantuan pendanaan dari Bakrie Group.

Ide sosial yang bersifat berkelanjutan, unik, dan beda, inovatif serta berdampak positif akan menjadi empat kriteria seleksi utama komunitas sosial yang terpilih. "Pendaftaran dan informasi mengenai Program Kita Satu dapat diakses pada halaman website resmi Bakrie Group," kata Aninditha.



Sebagai informasi, berdasarkan sensus penduduk Indonesia pada 2020, terdapat sekitar 75,49 juta jiwa 27,94 persen jumlah generasi Gen Z dan terdapat 69,38 juta jiwa 25,87 persen jumlah generasi milenial dari total penduduk Indonesia. Melihat angka tersebut, saat ini, populasi masyarakat Indonesia didominasi oleh anak muda.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)