5 Pabrik Indomie di Luar Negeri, Tertua di Arab Saudi

Selasa, 19 April 2022 - 16:40 WIB
loading...
A A A
Adapun pabrik di Dammam dibangun pada Juli 2005 dan mengalami perluasan pada April 2007 dan Februari 2012. Pabrik ini memproduksi 4 juta bungkus mi instan per hari.

Selain kemasan bungkus atau disebut juga pillow pack, pabrik di Arab Saudi juga memproduksi Indomie kemasan cup dengan varian rasa sayuran, kari, ayam dan daging sapi.

Sebagai informasi, untuk mengoperasikan pabrik di Saudi Arabia ini, Grup Salim menggandeng Grup Pinehill yang memproduksi dan menjual mi instan dengan merek dagang Indomie di Afrika, Timur Tengah dan Eropa Tenggara melalui perjanjian lisensi.

3. Suriah
Republik Arab Suriah atau Syria merupakan negara yang terletak di benua Asia, tepatnya di Asia Barat.

Pabrik Indomie di Suriah atau Syria didirikan pada 2006 atas kerja sama Grup Salim dengan pengusaha Arab Saudi dan pengusaha lokal.

Mengutip siaran pers Kementerian Luar Negeri di laman kemlu.go.id tanggal 25 Agustus 2019, pabrik Indomie milik perusahaan Salim Wazaran Brinjikji Ltd (Sawab) berlokasi di Adra Industrial City, provinsi Damascus Countryside.

Perusahaan Sawab Ltd telah berdiri sejak 2006 dan tetap beroperasi meskipun Suriah dilanda krisis politik dan keamanan. Sawab Ltd memproduksi Indomie sebagai salah satu produk asal Indonesia yang cukup digemari di Suriah.



4. Mesir
Mengutip laman indomie.com.eg, Indomie dikenalkan kepada masyarakat Mesir di awal tahun 1990-an melalui berbagai delegasi pemasaran dari Indonesia dan Arab Saudi.

Saat itu cukup sulit mengenalkannya karena mi instan adalah sebuah konsep baru bagi mayoritas orang Mesir dan Indomie merupakan merek produk yang masih asing dan belum pernah ada di negeri itu. Namun, dengan pemasaran yang gencar, Indomie mulai dikenal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2376 seconds (0.1#10.140)